Hampir 300 Ribu Penggemar MotoGP Membuat Sejarah di Le Mans

Hampir 300 Ribu Penggemar MotoGP Membuat Sejarah di Le Mans

Hampir 300 Ribu Penggemar MotoGP Membuat Sejarah di Le Mans--MotoGP

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - GP Prancis 2024 memecahkan rekor sebagai event MotoGP yang paling banyak dihadiri penonton sepanjang sejarah.

Michelin Grand Prix de France 2024 menampilkan pertunjukan luar biasa hingga lap terakhir, dan penonton yang memecahkan rekor hadir untuk menyaksikannya. 

Sebanyak 297.471 penggemar berbondong-bondong menyaksikan balapan akhir pekan di Le Mans, menjadikannya Grand Prix yang paling banyak dihadiri dalam sejarah.

 

Rekor sebelumnya dibuat di MotoGP Prancis 2023, ketika 278.805 penggemar bergabung dengan MotoGP untuk merayakan Grand Prix ke-1.000. 

BACA JUGA:Asal Semprot Daleman Mesin Pakai Kompresor Bisa Fatal, Kenapa?

BACA JUGA:Jorge Martin Pede, Ducati Pasti Pilih Dirinya Untuk Jadi Rekan Pecco Bagnaia

Le Mans kini menetapkan tolok ukur baru seiring dengan MotoGP yang terus mencatat tingkat pertumbuhan secara mengesankan, yang hanya bisa diimbangi dengan aksi luar biasa di lintasan.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, MotoGP mengatakan jika suasana di Le Mans sangat melegenda dan memiliki alasan yang bagus.

"Sorak sorai penonton yang luar biasa adalah salah satu ekspresi paling murni dari semangat olahraga di dunia dan merupakan suatu kehormatan untuk mendengarnya."

Setelah Le Mans mencetak rekor jumlah penonton baru sepanjang masa musim lalu, tolok ukurnya tinggi, tetapi GP Prancis 2024 berhasil.

BACA JUGA:Ternyata Konsumsi BBM Yamaha Fazzio Hybrid 1 Liter Bisa Tempuh 83 Km

BACA JUGA:Yamaha Gelar Lomba Animasi Fazzio Lewat Program Yamaha to University

Hampir 300.000 orang pada akhir pekan sungguh luar biasa, dan ini merupakan bukti kerja kelas dunia yang dilakukan oleh PHA Claude Michy setiap tahun. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: