Bisa Disewa Komunitas dan Perorangan, Segini Biaya Sewa Sirkuit Mandalika

Bisa Disewa Komunitas dan Perorangan, Segini Biaya Sewa Sirkuit Mandalika

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), bisa disewa oleh komunitas pengguna motor dan mobil yang ingin merasakan ngebut di lintasan Sirkuit

Kira-kira berapa biaya untuk menyewa sirkuit yang dipakai untuk perhelatan MotoGP dan WSBK ini?

Tim Motorsport Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Denny Pribadi menyebutkan, sirkuit Mandalika bisa disewa perorangan dan juga komunitas. Harga yang dipatok sudah termasuk dengan penyediaan berbagai fasilitas.

BACA JUGA:Kejurnas Mandalika Racing Series 2023 Round 2 Digelar Bulan Ini, Juga Buka Kelas UB150

Sirkuit Mandalika juga disewakan untuk konsumen umum yang ingin melakukan aktivitas trackday. 

Komunitas motor dan mobil bisa menyewa sirkuit ini dari pukul 09.30 WIB hingga 17.00 WIB. Biaya untuk harga komunitas Rp 125 juta, sudah termasuk fasilitas paddock, tim medis hingga marshal.

BACA JUGA:Ingin Ganti Ban Motor? Simak Harganya per 6 Juli 2023

"Rp 125 juta hari biasa, Rp 150 juta untuk weekend. Itu seharian dari pagi sampai sore. Dari jam 09.30 sampai jam lima sore. Rp 125 juta saya kasih 15 marshal, satu petugas medis, satu ambulans, satu dokter dengan dua perawat, ada timing system," ujar Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria di Jakarta Pusat, Kamis 06 Juli 2023.

"Pit ini dijaga, pit out dijaga. Kenapa maksimum 50 (motor), karena saya lepasin satu per satu, dengan 50 itu satu orang satu kali sesi bisa enam lap, sehari dia bisa empat kali. Jadi empat kali enam lap, puas ya," sambung dia.

Biaya sewa itu juga berlaku untuk komunitas mobil, dengan jumlah peserta yang sama, yakni 50 mobil. Biaya sewa itu belum mencakup biaya makan.

BACA JUGA:Vespa Matic Udah Keren Tapi Rewel? Begini Cara Rawatnya Biar Gak Rewel!

Menurut Priandhi, calon penyewa sirkuit biasanya mencari makan di luar arena sirkuit, atau kalau tidak bisa meminta vendor ke pihak MGPA. Di sisi lain, harga itu berbeda untuk Agen Pemegang Merek (APM).

"Kalau komunitas Rp 125-Rp 150 juta. Kalau bawa logo brand bawa ATPM, Rp 225 juta untuk weekday, RP 250 juta untuk weekend," jelas dia.

Sebagai sirkuit yang difokuskan untuk balap motor seperti WSBK dan MotoGP, Sirkuit Mandalika tentunya memiliki desain sirkuit yang lebih kompleks, serta memakan waktu pembangunan yang lebih lama. Sirkuit Mandalika juga dilengkapi service road yang mengelilingi bagian dalam dan luar trek utama.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: