Terlihat Sepele, Ternyata Ini Fungi Utama Pentil Ban Motor

Terlihat Sepele, Ternyata Ini Fungi Utama Pentil Ban Motor

Jika kondisi tersebut dibiarkan, kawat akan putus dan membuat ban pecah atau benjol. Jadi demi kenyamanan saat berkendara, selalu cek kelengkapan kendaraan Anda. 

+++++


Pentil motor ternyata menyimpan berbagai kegunaan|Wahana Honda Motor|

Apabila tutup pada pentil hilang, segera beli lagi. Jangan remehkan keberadaan aksesoris kecil ini karena dapat membahayakan keamanan saat berkendara.

Tutup pentil mobil dan motor juga memiliki fungsi lain, yaitu untuk mencegah masuknya air pada ban. Pada bagian dalam ban terdapat bahan logam yang akan berkarat atau mengalami korosi ketika bersentuhan langsung dengan air. 

BACA JUGA:Marc Marquez Merasa Motornya Tidak Sesuai Ekspetasinya di Tes Misano, Ada Apa?

BACA JUGA:Yuk Simak, 3 Model Lampu Ini Bikin Tampilan Motor Makin Keren

Korosi ini bisa terjadi pada katup yang kemudian membuatnya mengalami kebocoran. Oleh karena hal di atas, maka sangat penting untuk menjaga pentil agar tak kemasukan air.

Nah, sebaiknya berhati-hati ketika berkendara di area berair atau saat hujan tiba. Pastikan bahwa valve cap pada motor terpasang dengan baik guna menghindari berbagai kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

BACA JUGA:Aprilia RS GP Makin Kencang, Maverick Vinales Buktikan Lewat Podium 3 di Misano

BACA JUGA:Viral, Jok Yamah N-max Bisa Dibuka Tanpa Kunci

Sebagai pemilik kendaraan, sebaiknya lakukan pengecekan berkala terhadap kelengkapan aksesoris. Apalagi jika hendak melakukan perjalanan jarak jauh. Pasalnya tak menutup kemungkinan saat penggunaan sehari-hari terdapat aksesoris kecil yang rusak atau hilang.

Walaupun tanpa ditutup, angin dalam ban tak akan keluar. Dengan ditutup, ini akan mencegah keluarnya angin saat terjadi tekanan tak terduga.

BACA JUGA:Merambah Pasar Toko Ban dan Suku Cadang Motor di Sumatera Selatan, Planet Ban Langsung Buka Tiga Toko di Palembang

BACA JUGA:Aprilia Tuareg 660, Kombinasi Offroad dan Petualangan di Berbagai Medan

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: wahana honda