Gak Ada Engine Brake! Begini 8 Teknik Pengereman di Skutik saat Melintas di Jalan Menanjak dan Menurun, Biar Aman dan Nyaman Bradsis!

Gak Ada Engine Brake! Begini 8 Teknik Pengereman di Skutik saat Melintas di Jalan Menanjak dan Menurun, Biar Aman dan Nyaman Bradsis!

+++++


Riding Position juga sangat mempengaruhi kenyamanan saat berkendara dengan skutik di trek menurun tajam||AHM

6. Bila dirasakan pengereman kurang optimal, berhentilah atau menepi sejenak ketika melewati jalan turunan dengan rute yang panjang untuk mendinginkan rem depan/belakang.

BACA JUGA:Dua Pemotor Ribut di Cakung Ada yang Todongkan Pistol, Ini Penjelasan Polisi

BACA JUGA:Konsumen Yamaha di Jateng Rasakan Aktifitas bLU cRU Riding Experience di Sirkuit Boyolali

7. Riding position berkendara yang tepat

Posisi riding atau berkendara di jalur tanjakan posisikan badan condong ke depan agar roda depan mendapatkan grip (cengkraman) yang kuat terhadap permukaan jalan, demikian pula pada saat berkendara jalur turunan, posisikan postur badan condong ke belakang.

8. Berhenti di tanjakan     

Ketika harus berhenti di tanjakan, komposisi rem belakang sebaiknya lebih besar yang berguna untuk menahan gaya dorong kendaraan ke belakang. Hindari posisi di belakang kendaraan berukuran besar, seperti truk dan bus namun bila terpaksa harus berada di belakang kendaraan besar ambilah posisi di sebelah kiri atau mengambil posisi paling aman di belakangnya.

BACA JUGA:Bisa Tidur Nyenyak, Polisi Pastikan Tidak Ada Sanksi Tilang Rp 250 Ribu Buat Bikers yang Lakukan Stut Motor

BACA JUGA:Ini Jadwal Terbaru FIM MiniGP Indonesia Series di Sentul, Tetap 6 Seri

Dalam kondisi apapun setiap pengguna jalan sebaiknya mengetahui teknik berkendara termasuk di tanjakan dan turunan, hal ini diperlukan guna menjaga keselamatan pengendara dan sekitar serta dapat menerapkan etika #Cari_aman dalam berkendara.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: ahm