10 Tips Jitu Merawat Motor Listrik Agar Tetap Prima Meski Ditinggal Mudik Lama

10 Tips Jitu Merawat Motor Listrik Agar Tetap Prima Meski Ditinggal Mudik Lama

Tips Merawat Motor Listrik saat Ditinggal Mudik--shopee.co.id

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Momen mudik tinggal hitung beberapa hari, bagi pemilik motor listrik ada beberapa tips dan anjuran bermanfaat yang bisa dilakukan agar motor listrik tetap terjaga dan aman.

Saat meninggalkan motor listrik selama libur lebaran tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kendaraan tetap prima saat ditinggal mudik. 

Prosedur meninggalkan motor listrik hampir sama dengan motor konvensional, namun ada beberapa hal penting yang harus dilakukan.

Berikut ini akan memberikan beberapa tips agar motor listrik tetap terjaga dan tetap prima saat ditinggal mudik lebaran yang dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Review Motor Listrik Alva Cervo: Bergaya Irit dengan Performa Fantastis

BACA JUGA:Begini Langkah ALVA Cegah Maraknya Pencurian Baterai Motor Listrik

1. Pastikan Baterai Terisi Penuh

Baterai merupakan komponen vital pada motor listrik. Pastikan baterai terisi penuh sebelum ditinggal mudik. Hal ini untuk menjaga kesehatan baterai dan mencegah kerusakan akibat pengosongan daya yang berlebihan.

2. Simpan di Tempat yang Aman dan Sejuk

Simpan motor di tempat yang aman dan sejuk, terhindar dari paparan sinar matahari langsung dan hujan. Idealnya, simpan motor di dalam ruangan seperti garasi atau gudang.

3. Cabut Kabel Charger

Setelah baterai terisi penuh, cabut kabel charger untuk menghindari overcharging. Hal ini dapat memperpanjang usia baterai.

4. Periksa Tekanan Ban

Pastikan tekanan ban sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Tekanan ban yang kurang atau berlebihan dapat memengaruhi performa motor dan handling saat dikendarai.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: