Yamaha Keluar dari Zona Nyaman, Kembangkan Motor YZR-M1 di Musim MotoGP 2024!

Yamaha Keluar dari Zona Nyaman, Kembangkan Motor YZR-M1 di Musim MotoGP 2024!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Salah satu perubahan yang paling mencolok dalam budaya kerja Yamaha sejak kedatangan mantan insinyur Ducati adalah keberanian untuk berubah. 

Itulah yang dirasakan oleh pembalap utama Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, selama tes shakedown dan tes pra-musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia. 

Pembalap asal Nice, Prancis, ini belum sepenuhnya puas dengan performa M1 2024 yang ia kendarai dalam beberapa hari terakhir.

BACA JUGA:Peluncuran MotoGP™ Yamaha Monster Energy dan Line-Up 2024

Namun, bukan berarti semuanya berjalan buruk bagi Quartararo. 

Juara dunia MotoGP 2021 ini merasakan aspek positif dalam cara Yamaha mendekati masalah yang ia hadapi. 

Perubahan ini tidak terlepas dari kehadiran Massimo Bartolini, mantan insinyur Ducati yang direkrut Yamaha untuk menjadi Direktur Teknik mereka musim ini.

Perbedaan pendekatan Yamaha dalam menangani masalah pun dirasakan oleh Quartararo saat tes shakedown berlangsung akhir pekan lalu. 

Masalah yang muncul terkait dengan penggunaan kopling baru pada motor M1 2024. 

Inovasi baru ini agak mengganggu Quartararo. 


YZR-M1-motorexpertz.com-Abdullah

Namun, Quartararo langsung berbicara dengan Bartolini, dan Bartolini bekerja keras mencari solusi untuknya.

"Dengan kopling baru, kami harus bekerja dengan cara yang berbeda. Performa motor bisa berubah dari siang ke malam," kata Quartararo seperti dikutip melalui GPOne pada Jum'at 9 Februari 2024. 

"Contohnya saat tes shakedown, saya menghadapi masalah dengan inovasi tersebut. Saya menyampaikannya kepada Max Bartolini, dan dia langsung berjanji akan menemukan solusinya." 

Sumber: