Spesifikasi KTM DUKE 250, Cek Pilihan Warnanya

Spesifikasi KTM DUKE 250, Cek Pilihan Warnanya

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - KTM India telah mengeluarkan generasi terbaru dari KTM DUKE 250 2024, yang secara mengejudkan menggunakan mesin SOHC padahal dari lini KTM DUKE biasanya menggunakan mesin DOHC.

Menurut KTM sendiri menggunakan mesin SOHC di KTM DUKE 250 akan meningkatkan Power-to-weight ratio karena mesin SOHC mesin menjadi ringan dan lebih sederhana dengan komponen yang lebih sedikit.

Bahkan juga sudah euro 5 yang di beri nama oleh KTM adalah LC4C dengan tambahan ride by wire serta ada kopling power assist slipper clutch dengan manual 6 percepatan.

BACA JUGA:Bedah Tuntas KTM DUKE 390 Terbaru, Perubahan Mesin Makin TOP!

KTM mengklaim motor ini dapat menyemburkan power puncak di 30,8hp, dengan torsi 25nm dengan bore 72mm, serta strokenya 61,17mm alias overbore lubrikasi atau pelumasan basah untuk aki berada di kapasitas 8 ampere.

Untuk bagian rangkanya menggunakan ralis baja akan tetapi untuk subframenya menggunakan aluminum, kalau di perhatikan desin motor ini sangat mirip dengan KTM 1290 DUKE yang sangat kekar dan lebar. 

Suspensi depan motor ini menggunakan WPAPEX yang dimana suspensi ini adalah keluaran dari KTM itu sendiri, dengan ukuran diameter asnya di 43mm ini sangat besar dan mantab.

Uniknya motor ini menaruh suspensi belakang di bagian kanan dengan merek WPAPEX monoshock untuk ukuran trafonya yaitu 150mm baik suspensi depan maupun suspensi belakang, untuk suspensi belakang menggunakan swing arm berbahan aluminum yang ringan tanpa link dan untuk pivotnya menempel di bagian rangka. 

BACA JUGA:Mantap! Perkakas Tekiro Raih Top Brand Award Untuk Ke-9 Kalinya

Untuk bagian pengereman motor ini menggunakan cakram bulat fix dengan ukuran 320mm atau 32cm, yang di jepit oleh kaliper radial 4 piston bybre india dan serta sudah ABS depan belakang.

Untuk ABS depannya dapan di matikan, serta selang remnya juga sudah baja, bagian rem belakang bulat fix dengan ukuran 240mm atau 24cm di jepit dengan kaliper axial dua piston.

Bagian perkakian motor ini menggunakan ban ukuran 110/70 untuk bagian depan sedangkan untuk ban bagian belakang motor ini menggunakan ban ukurna 150/60.

Knalpot motor ini menggunakan model under billy dan untuk peredam knalpotnya KTM menaruh di bagian swingarm bawah, mengapa menggunakan peredam di karnakan motor ini sudah masuk kategori UERO 5 agar tidka berisik pastinya lebih ketat lagi baik dari emisi maupun suara. 

BACA JUGA:Goks! Ini Dia Moge Bermesin 1 Silinder dari KTM

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: