Moge Pertama Ducati dengan Single Silinder, Super Quadro Mono!

Moge Pertama Ducati dengan Single Silinder, Super Quadro Mono!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Ducati Eropa merilis motor terbarunya yaitu Ducati Hypermotard 698 Mono, yang menggunakan mesin terbaru Ducati bernama Super Quadro Mono Single Silinder.

Mesin yang di usung oleh Ducati Hypermotard 698 Mono ini adalah mesin terbru dari Ducati dengan kubikasi di 689cc bukan 698cc, desmo dromic 4 klep untuk klep innya menggunakan dua buah berbahan titanium sedangkan klep exhaustnya memakai klep baja, motor ini di bekali dengan bore piston besar yaitu 116mm struknya di 62,4mm alias overbor Ducati menyebutnya dengan Super Quadro.

Untuk meredam getaran motor ini menggunakan dual balancer dengan klaim power maksimal di 76,43 Hp pada 9750 rpm dan torsi maksimal di 62,76 newton meter pada 8000rpm.

BACA JUGA:Dafar Harga Motor Ducati Terbaru 2023 di Setiap Varian-nya

Jadi meskipun mesin ini single silinder akan tetapi putaran mesin motor ini cukup tinggi berkat teknologi dismotromic, sedangkan bagian throttle bodynya ini sebesar 62mm berpendingin cair, bertransmisi manual 6 percepatan dengan kopling basah assist and slipper clutch.

Untuk bagian knalpotnya motor ini menggunakan knalpot ganda cirikhas dari Ducati Hypermotard, untuk area kokpitnya motor ini di benamkan layar speedometer sebesar 2,8 inc LCD display with improve black nematic (IBN teknologi), di sisi layar speedometer informasi yang di tampilkan sangat lengkap yaitu terdiri dari indikator gear, speedometer, total jarak tempuh dll. Dibagian stang kanan ada engine kill switch, tombol lampu, dan tombol starter, dibagian stang kiri ada setting menu, passbim dan klakson.

Ducati Hypermotard 698 Mono terdapat dua versi yaitu versi RVE dan standar, perbedannya ada di bagian corak pada body motor lalu corak di bagian pelek motor dan juga sudah di sematkan quick shifter sebagai piranti bawaan untuk type RVE sedangkan untuk type standar hanya merah polos saja, pelek warna hitam polos dan juga belum ada quick shifter.

Untuk lampu depan sudah LED drl atau dymite running light, lampu sein sudah led serta sein belakang dan lampu belakang juga sudah led.

BACA JUGA:Ducati Bantah Rumor Bakal Rekrut Marquez

Motor ini menggunakan swingarm berbahan alumunium yang di polish alias tanpa di cat, suspensi depan motor ini menggunakan merek marzoci dengan ukuran asnya sebesar 45mm, serta rem depan motor ini menggunakan merek italia yaitu brembo 4 piston dengan type m4.32 berkaliper radial dengan piringan cakram semi floating bulat dengan ukuran 330mm.

Untuk suspensi belakang motor ini di bekali dengan merek SACHS progresif linkage full adjustable alumunium double sided swing arm.

Dibagian kaki – kakinya motor ini menggunakan pelek 17in dengan di balut ban depan Pirelli Diablo Rosso 4 ukuran 120/70 sedangkan ban belakang motor ini menggunakan Pirelli Diablo Rosso 4 ukuran 160/60.

Motor baru kelauran Ducati ini sangat memanjakan mata bagi setiap yang melihatnya, semoga saja Ducati Indonesia memboyong motor 600cc ini ke Indonesia.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: