Marc Marquez Nyaman Bisa Gabung Gresini Racing: Tapi...

Marc Marquez Nyaman Bisa Gabung Gresini Racing: Tapi...

Marc Marquez Senang Berada di Gresini Racing-Dok Gresini-Dok Gresini

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Marc Marquez merasa tekanan yang dihadapinya di Gresini Racing tidak kalah besar dengan di Honda, karena tim satelit Ducati ini memiliki ambisi yang sama dengan tim-tim yang jauh lebih besar. 

Setelah 11 tahun bersama tim Repsol Honda dan meraih enam gelar juara dunia, Marquez memutuskan untuk pindah ke Gresini pada tahun 2024 setelah mengalami masa paceklik kemenangan sejak tahun 2021. 

"Tekanan yang saya rasakan di sini sama dengan di tim sebelumnya, karena sebagai pebalap, saya senang naik podium dan tim juga senang jika kami bisa meraih hasil terbaik," ujar Marquez seperti dikutip dari Motorsport pada Kamis, 4 April 2024.

BACA JUGA:MotorLand Aragon Bakal Jadi Tuan Rumah MotoGP, Siap Menggelar Tiga Balapan Grand Prix hingga 2026!

"Menjadi di podium jauh lebih baik daripada finis di posisi lima besar, dan tentu saja, meraih kemenangan jauh lebih baik daripada hanya sekadar naik podium," tambahnya. 

Marquez memutuskan untuk pindah ke Gresini dengan harapan mendapatkan motor Ducati yang lebih kompetitif. 

Di sisi lain, Gresini sebagai tim asal Italia yang dikelola oleh keluarga, sangat berbeda dengan lingkungan yang lebih korporat di Honda.

"Pindah ke sini membuat saya merasa lebih nyaman, setelah satu dekade bekerja dengan pabrikan besar. Meskipun atmosfernya lebih santai, hal tersebut tidak mengurangi ambisi kami untuk meraih hasil terbaik di setiap balapan," ujarnya. 

"Memang benar bahwa jumlah anggota tim lebih sedikit, tetapi hal itu justru membuat kami menjadi lebih akrab satu sama lain," lanjut Marquez.

Perubahan ini membawa dampak positif bagi Marquez, yang kini dapat menikmati lebih banyak waktu di luar lintasan bersama keluarga dan kekasihnya. 

"Saya selalu percaya bahwa atmosfer yang baik di dalam tim akan sangat berdampak pada performa kami di lintasan. Di Repsol Honda, atmosfernya lebih profesional, namun di Gresini, saya merasa lebih bebas untuk berinteraksi dengan semua orang di sekitar tim," katanya.

BACA JUGA:MotoGP Ganti Owner, Kini Resmi Dipegang Pemilik Formula 1 Liberty Media

"Tentu saja, budaya kerja di Jepang berbeda dengan di Italia, Spanyol, atau Amerika Serikat. Namun, yang terpenting adalah semangat perjuangan kita untuk mencapai hasil terbaik tetap sama, tidak peduli dari mana asal tim kita," tambahnya. 

Marquez mampu memulai musim 2024 dengan baik, meraih podium pertamanya pada posisi kedua menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23 dalam sprint race MotoGP Portugal.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: