Mesin Motor Kotor Banget? Tenang, Begini Cara Membersihkannya Anti Ribet

Mesin Motor Kotor Banget? Tenang, Begini Cara Membersihkannya Anti Ribet

Nah, jika seluruh bagiannya telah tersapu oleh kuas, diamkan beberapa menit dan coba bilas menggunakan air. Jika kotoran masih membandel, ulangi cara tersebut sampai seluruh kotoran benar-benar terangkat.

BACA JUGA:5 Tips Ampuh Agar Mesin Motor Kopling Tidak Rusak

Namun, ketika Kalian membersihkan mesin mesin, jangan sampai cairan tersebut mengenai bagian bodi motornya. Hal tersebut harus sangat diperhatikan karena cat motor dapat terkelupas.

• Bersihkan Menggunakan Air Bersih

Setelah semua cara di atas telah Kalian lakukan, selanjutnya tinggal membersihkan semua cairan pembersih tersebut menggunakan air bersih. Semprotkan ke seluruh bagian mesin mesin sampai semuanya bersih. Jika belum bersih, ulangi langkahnya dari awal.

• Amplas Karat Yang Sulit Dibersihkan

Dalam hal ini, lain lagi jika ada karat maupun noda yang membandel dan benar-benar sulit dibersihkan, meskipun Kalian telah mengulangi cara-cara di atas. Jika ini terjadi, maka yang bisa kalian lakukan selanjutnya adalah dengan mengamplas bagian yang berkarat.

BACA JUGA:Ini Respons Cepat Atasi Masalah Pada Lampu Indikator Suhu Mesin Motor

Cara mengamplasnya juga tidak boleh terlalu kuat, agar tidak meninggalkan bekas goresan pada mesin mesin.

Selain itu, cara mengantisipasi goresan tersebut adalah dengan mencelupkan amplas ke cairan pembersih terlebih dahulu sebelum digunakan. Kemudian, bilas untuk terakhir kalinya.

Cara membersihkan mesin motor sangat mudah bukan? Agar motor dan seluruh bodynya terlihat lebih mengkilap, poles perlahan menggunakan lap bersih dan berbahan halus setelah seluruh bagiannya selesai dibersihkan.

Nah, itulah cara bagaimana suapaya tampilan mesin kita selalu bersih dan bebas karat.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: