Jorge Martin Juarai MotoGP Perancis 2024, Perlebar Jarak di Klasemen

Jorge Martin Juarai MotoGP Perancis 2024, Perlebar Jarak di Klasemen

Jorge Martin-Pramac-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap Spanyol, Jorge Martin benar-benar tampil trengginas di dua balapan MotoGP Perancis 2024. 

Setelah merebut juara sprint race, pembalap tim Pramac Ducati ini kembali memenangi balapan utama di seri ke-5 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans ini.

Dirinya yang saat ini memimpin perolehan poin pun memperlebar jarak di klasemen sementara MotoGP 2024. Di mana Martin sudah mengemas 129 poin diikuti oleh Francesco Bagnaia di posisi ke-2 dengan 91 poin.

"Akhir pekan ini saya benar-benar menjadi orang nomor satu. Saya senang dengan hal ini dan mengalahkan Marc dan Pecco adalah hal yang luar biasa.

BACA JUGA:Harley-Davidson Rilis Line Up Terbaru 2024, Harga Mulai Rp 800 Jutaan

BACA JUGA:Hasil Lomba Moto3 MotoGP Le Mans 2024, Pembalap Kolombia David Alonso Juara

Mereka adalah juara yang luar biasa dan saya bukan juara MotoGP. Saya sangat senang berada di posisi ini hari ini,” girang Martin.

Hasil gemilang juga didapat oleh Marc Marquez. Pembalap tim Gresini Racing ini sukses mencuri posisi runner up dari Pecco Bagnaia di lap terakhir.

Marquez menceritakan jika target awalnya hanya bertengger di podium ke-3 karena kehilangan beberapa waktu saat duel dengan Fabio Diggia.

“Tapi kemudian saya mengejar mereka dan kecepatannya cukup. Saya mengira Pecco akan menyerang Martin di beberapa lap terakhir, jadi saya memutuskan untuk menyerangnya,” pungkas pembalap Spanyol tersebut.

BACA JUGA:Ini 5 Fakta Menarik Tentang Combat Wraith, Motor Termahal di Planet Ini!

BACA JUGA:Intip 5 Motor yang Pernah Dipakai Marc Marquez di MotoGP!

Klasemen Sementara MotoGP 2024:

1. Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP24) 129  

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: