Merek Motor Cina Sukuli Jadi Viral, Bikin Ducati Panigale Sampai Superbike BMW Bajakan

Merek Motor Cina Sukuli Jadi Viral, Bikin Ducati Panigale Sampai Superbike BMW Bajakan

Ducati Panigale Bajakan-Istimewa-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Meski sudah banyak memiliki motor dengan desain sendiri, namun tren membajak desain motor yang sudah terkenal masih bisa ditemui di pabrikan asal Cina. Misalnya Sukuli ini.

Yup, dari nama brand saja sudah menyerempet produk Jepang, Suzuki yang dibuat jadi lebih lucu dengan Sukuli. Belum lagi deretan produknya yang menyontek telak-telak desain dari motor sport fairing global.

Hal ini pun viral setelah seorang netizen dengan akun Firatmotobike asal Turki mengunduh video produk dari Sukuli ke internet. Hingga 13 Mei ini sudah ada 20 ribu likes lebih yang menyukai motor bajakan itu.

Terlihat sosok motor sport fairing dengan nama Sukuli Panigale SuperCorse menjadi display di sebuah pameran. Sosoknya identik dengan Ducati Panigale V4, lengkap dengan winglet dan warna merahnya.

BACA JUGA:Punya Uang Rp 1,1 Miliar, Boleh Nih Lirik Harley-Davidson Street Glide Atau Road Glide 2024

BACA JUGA:Harley-Davidson Rilis Line Up Terbaru 2024, Harga Mulai Rp 800 Jutaan

Ada juga BMW R1000RR, lalu Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 FI lawas bajakan dengan merek Sukuli. Tak ada penjelasan mengenai volume mesin dan detail lainnya.

Namun diketahui jika Sukuli sendiri merupakan merek dari produsen motor Cina, Jiangsu Daegl Motorcycle. Produsen ini dikenal dengan model-modelnya yang membajak motor produksi global.

Pabrikan ini didirikan pada tahun 2020. Dulunya bernama sepeda motor YUNLU yang didirikan pada tahun 1997.

Kemudian mereka memulai diekspor pada tahun 2003. Hingga saat ini, sudah lebih dari 20 tahun pengalaman dalam produksi sepeda motor.

BACA JUGA:Hasil Lomba Moto3 MotoGP Le Mans 2024, Pembalap Kolombia David Alonso Juara

BACA JUGA:Fabio Quartararo Gagal Finish di Perancis, Padahal Pakai Livery Spesial!

Dilansir dari Made in China, Jiangsu Daegl Motorcycle bisa memproduksi motor dengan tampang bajakan berbagai tipe, termasuk superbike dengan mesin bervolume 150-350 cc, tergantung pesanan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: