Jangan Asal! Begini Caranya Memasang Skotlet yang Benar di Motor

Jangan Asal! Begini Caranya Memasang Skotlet yang Benar di Motor

• Menutupi Goresan Cat Motor

Jika motor kalian sudah pernah tergores atau memiliki baret, maka skotlet motor adalah solusi praktis untuk menutupi bekas goresan tersebut. Apalagi, harganya juga lebih murah dibandingkan mengecat ulang motor.

• Mudah Dipasang dan Dilepas

Stiker vinyl skotlet cukup fleksibel, sehingga mudah dipasang pada permukaan motor. Selain itu, pengguna juga dapat melepas skotlet dengan hati-hati agar tidak merusak cat asli pada kendaraannya.

BACA JUGA:6 Tips Aman Merawat Cat Motor Agar Tetap Tampak Kinclong, Bersih Mengkilat!

 Hemat Biaya

Biaya untuk mengganti cat motor bisa cukup mahal. Dengan menggunakan skotlet, kalian tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar untuk memberikan sentuhan baru pada kendaraan kalian.

Cara Pasang Skotlet Motor yang Benar :

Jika tidak dipasang dengan benar, skotlet justru dapat merusak cat asli motor dan membuat warnanya berubah atau terlihat lebih kusam. Selain itu, terdapat pula risiko bodi motor mengalami lecet dan terdapat sisa noda lengket dari proses pemasangan.

BACA JUGA: Terungkap! Inilah Penyebab Cat Motor Menjadi Kusam

Oleh karena itu, jika kalian ingin memasang skotlet sendiri, perhatikan bagaimana prosedur memasang yang benar agar tidak merusak kondisi motor kalian. Berikut ini langkah-langkahnya:

• Siapkan Peralatan dan Materialnya

Sebelum memulai proses pemasangan skotlet, pastikan untuk menyiapkan peralatan dan material yang diperlukan. Beberapa peralatan yang dibutuhkan antara lain gunting atau cutter, penggaris, spatula, air sabun, serta kain lembut.

Sedangkan untuk materialnya, siapkan skotlet motor yang sudah dipilih sesuai dengan keinginan dan ukuran motor. Sebaiknya sebelum mulai memasang, siapkan dulu potongan skotletnya dengan menggunakan penggaris dan gunting atau cutter.

BACA JUGA:Francesco Bagnaia dan Brad Binder Pecahkan Rekor Afrika Selatan

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: