Jangan Asal! Begini Caranya Memasang Skotlet yang Benar di Motor

Jangan Asal! Begini Caranya Memasang Skotlet yang Benar di Motor

• Bersihkan Permukaan Bodi Motor

Sebelum memasang skotlet, pastikan permukaan sepeda motor dalam keadaan bersih agar skotlet dapat menempel dengan baik. Bersihkan debu, kotoran, atau minyak yang ada pada permukaan motor dengan menggunakan kain lap atau spons yang lembut.

 Lumuri Bodi Motor dengan Air Sabun

Setelah permukaan bodi motor dibersihkan, langkah selanjutnya adalah melumuri permukaan bodi motor dengan air sabun. Campurkan air bersih dengan sedikit sabun cuci piring atau sabun khusus pembersih kendaraan.

Tujuannya dari proses ini adalah untuk membuat permukaan bodi motor menjadi licin. Hal ini dapat membantu memudahkan proses pemasangan skotlet agar tidak saling menempel satu sama lainnya.

BACA JUGA:Pilihan Warna Honda Vario 125 2023: Varian Menarik di Pasar Malaysia

• Tempelkan Skotlet dengan Hati-Hati

Tahap selanjutnya adalah menempelkan skotlet dengan hati-hati. Cara pasang skotlet motor yang benar adalah dengan segera menempelkannya setelah seluruh bodi sudah dilumuri air sabun.

Selain itu, pastikan bahwa tidak ada gelembung udara yang terjebak. Untuk memudahkan, kalian bisa memanfaatkan spatula sebagai alat meratakan tempelannya agar tidak ada gelembung udara, atau menusuk gelembung udaranya dengan jarum.

• Biarkan Hingga Air Sabun Mengering

Setelah skotlet ditempelkan pada permukaan bodi motor, biarkan beberapa saat hingga air sabun mengering. Hal ini bertujuan untuk memastikan skotlet menempel dengan baik pada permukaan bodi motor dan tidak mudah terlepas.

BACA JUGA:Daftar Bengkel yang Melayani Konversi Motor Bensin Menjadi Motor Listrik, Pasti Hemat Biaya!

Sebaiknya, jangan terlalu cepat mengeringkan air sabun dengan menggunakan kain lap atau spons, karena hal tersebut dapat merusak hasil pemasangan skotlet. Jika sudah mengering sendiri, barulah bersihkan bagian luar skotletnya dari kotoran.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Skotlet Motor

Memasang skotlet memang bisa menjadi solusi praktis untuk memodifikasi motor secara terjangkau. Namun, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan, di antaranya sebagai berikut: 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: