Mantap! Veda Ega Pratama Tak Terkalahkan di ATC Mandalika, Sapu Bersih Podium Juara

Mantap! Veda Ega Pratama Tak Terkalahkan di ATC Mandalika, Sapu Bersih Podium Juara

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Veda Ega Pratama, pembalap belia 14 tahun binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil sapu bersih podium pertama pada 2 race ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Seri ke-3 di Mandalika International Street Circuit, Lombok, 14-15 Oktober.

Hasil tersebut juga sekaligus mencatatkan lima kemenangan beruntun bagi pembalap muda asal Gunung Kidul, Yogyakarta itu.

BACA JUGA:Bikin Bangga! Veda Ega Borong Podium Juara di ATC Motegi, Jepang

Penampilan salah satu lulusan terbaik Astra Honda Racing School itu sangat meyakinkan di IATC Mandalika. 

Pada balapan pertama, Sabtu 14 Oktober 2023, Veda langsung dapat menunjukkan skill sekaligus mental yang prima. 

Bersaing ketat dengan pebalap Jepang, Amon Odaki sepanjang 15 lap, Veda mampu bertahan hingga akhir dan menyelesaikan balap di posisi pertama.

BACA JUGA:Keren! Menang di Race 2 IATC 2023, Malaysia, Veda Bikin Bangga Indonesia

Pada race kedua, Minggu 15 Oktober 2023, Veda tampil sempurna tanpa gangguan berarti. Melejit sejak start di pole position, dia meninggalkan pebalap lain, lalu finish pertama dengan jarak 5,9 detik dari pebalap Jepang, Zen Mitani. 

Status double winner pun kembali disandang, seperti yang dilakukannya di Motegi, Jepang pada seri kedua.

”Alhamdullillah, senang sekali target untuk kembali double winner di Mandalika terpenuhi. Kemenangan ini sangat penting untuk saya agar jumlah poin klasemen kejuaraan semakin lebar. Saya persembahkan kemenangan ini untuk Astra Honda, keluarga yang selalu mendukung, dan seluruh pecinta balap Indonesia,” ujar Veda.

BACA JUGA:Veda Ega Kumandangkan Indonesia Raya di Mandalika

Seperti diketahui, IATC menjadi salah satu ajang pijakan bagi para pebalap untuk berkesempatan naik kelas ke kejuaraan dunia. 

Beberapa pebalap alumni IATC yang kini berlaga di Moto3 dan Moto2 World Championship antara lain Mario Suryo Aji, Kaito Toba, Ayumu Sasaki, Somkiat Chantra, Deniz Oncu, hingga Taiyo Furusato. 

Pembalap Indonesia lainnya lulusan IATC yaitu Andi Farid Izdihar juga pernah menjajal kejuaraan dunia Moto3 dan Moto2 World Championship.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: