Keren! Menang di Race 2 IATC 2023, Malaysia, Veda Bikin Bangga Indonesia

Keren! Menang di Race 2 IATC 2023, Malaysia, Veda Bikin Bangga Indonesia

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Veda Ega Pratama tampil maksimal pada seri perdana kedua di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia 19-20 Agustus 2023.

Melengkapi kebanggaan di Tengah perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-78, Veda berhasil dengan menapaki podium kedua pada race 1 dan podium tertinggi pada race 2.  

BACA JUGA:Deretan Motor Honda yang Menggunakan Rangka eSAF, dituding Gampang Patah!

“Alhamdulillah saya mampu meraih hasil maksimal pada seri perdana IATC 2023. Saya berusaha fokus dan akhirnya bisa mengejar dan perlahan mulai meninggalkan rider lain,” ujar Veda dalam keterangannya, Minggu 20 Agustus 2023.

“Kemenangan ini saya persembahkan sebagai kado ulang tahun untuk Republik Indonesia yang ke-78 dan tentunya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang selalu mendukung perjuangan saya,” tambahnya.

BACA JUGA:Terbuat dari Apakah eSAF, Rangka Motor Honda Beat dan Vario yang Karatan?

Pada sesi kualifikasi untuk menentukan grid balapan seri ini (19/8), Veda berhasil menempati posisi pertama dengan meraih waktu tercepat 2:17.485 yang didapatkan pada lap ke-4 dengan rentang waktu 0.504 dari pebalap yang menempati posisi kedua. 

Rekan setim Veda yakni Reykat Fadilah berhasil menempati posisi ke-4 dan Chessy Meilandri menempati posisi ke 12.

Lintasan yang basah di beberapa bagian menjadi tantangan bagi para pebalap untuk menjalani race pertama pada Sabtu 19 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Resmi Berakhir! Inilah 4 Motor Terfavorit di GIIAS 2023!

Pada race pertama, Veda berhasil memimpin rombongan terdepan bersama dengan tiga pebalap lainnya pada awal balapan. 

Sejak lap ke-8, Veda silih berganti memimpin balapan dengan satu pebalap lainnya hingga tikungan terakhir dan berhasil membuahkan podium kedua. 

Reykat juga berhasil menunjukkan kualitas persaingan balap. Ia sempat memimpin balapan dan akhirnya perjuangan keras race ini ditutup di posisi kelima. 

Rekan satu tim Veda dan Reykat yakni Chessy Mailandri mampu menyelesaikan balapan pertamanya pada ajang IATC musim ini dengan menempati posisi ke 16.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: