Mantap, Veda Ega Pratama Kunci Juara ATC 2023 di Sepang

Mantap, Veda Ega Pratama Kunci Juara ATC 2023 di Sepang

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Pertama dalam sejarah balap Asia, pembalap asal Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Veda Ega Pratama berhasil mengunci gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2023. 

Raihan kasta tertinggi yang diperebutkan para pebalap muda Asia ini didapatkan dari pencapaian Veda menduduki podium pertama pada race kedua seri kelima IATC yang dilaksanakan di Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu 12 November 2023.

BACA JUGA:Viral! Aksi Heroik Warga Gagalkan Dua Maling Motor di Kalideres, Pelaku Akhirnya Diamuk Massa

Pembalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini berhasil mendulang tujuh kali podium pertama dan satu podium kedua dari sepuluh balapan IATC yang telah diselenggarakan, dengan menyisakan dua balapan lagi pada pekan depan. 

Tahun lalu, Veda pun menjadi kebanggaan Indonesia saat berhasil menempati posisi ketiga klasemen pebalap di ajang yang sama.

Berdasarkan hasil sesi kualifikasi yang didapatkan pada seri kelima, Veda mampu menempati posisi ke-5 dengan catatan waktu tercepat 2’18.614 pada putaran kelima. 

BACA JUGA:Kenali Dulu Berbagai Jenis Lampu Motor, Jangan Asal Pilih!

Pembalap AHM lainnya, Chessy Meilandri memulai balapan dari posisi ke-13 dengan raihan waktu tercepat 2’20.582 pada putaran keenam.

Pada race pertama yang berlangsung pada Sabtu 11 November 2023 dengan kondisi lintasan yang basah, Veda langsung melesat menempati posisi tiga besar sejak lap pertama. 

Selepas tikungan pertama pada lap kedua, ia berhasil menempati posisi pertama namun terjatuh pada tikungan keenam dan mengakhiri balapan lebih cepat. 

BACA JUGA:Cara Merawat Dek Motor yang Benar, Salah Dikit Bisa Bahaya!

Pada balapan kedua yang dilaksanakan hari Minggu 12 November 2023, Veda tampil impresif sejak awal balap dengan menempati posisi kedua pada lap pertama. 

Persaingan ketat di grup terdepan yang berisikan 5 pembalap lainnya, membuat Veda sempat menempati posisi keenam pada lap ketiga. 

Dengan semangat juang untuk meraih sejarah baru bagi bangsa Indonesia, ia secara perlahan berhasil lepas dari rombongan dan menempati posisi pertama pada lap kelima, hingga dirinya menyentuh garis finis. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: