Unik! Married Couples Motorbike Club, Berkomunitas Sambil Belajar Berkeluarga

Unik! Married Couples Motorbike Club, Berkomunitas Sambil Belajar Berkeluarga

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Jika umumnya komunitas motor hanya beranggotakan laki-laki atau khusus Perempuan, beda ceritanya dengan Married Couples Motorbike Club (MCMC). 

Komunitas pecinta motoran ini beranggotakan pasangan suami-istri. Tapi ada juga yang masih single tergabung di dalamnya.

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2023 Usai Mandalika, Bagnaia Rebut Lagi Posisi Puncak

Salah satu kegiatan pekanan atau bulanan mereka adalah sunday morning ride (Sunmori). 

Pada Ahad, 15 Oktober 2023 mereka start jam setengah 8 pagi dari Citos (Town Square Cilandak), Jln. TB Simatupang Kav. 17 Cilandak Barat, Jakarta Selatan. 

Meski motor yang digunakan mulai dari 250cc, tapi untuk menikmati perjalanan mereka tetap riding santuy. 

Rute yang pilih selepas keluar dari parkiran Citos adalah Jalan TB Simatupang ke arah timur. Mentok di persimpangan Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo.

BACA JUGA:Hasil MotoGP Mandalika 2023: Bagnaia Menang Dramatis, Jorge Martin Menangis

Dari persimpangan tersebut rombongan mengarah ke Selatan, menyusuri Jalan Raya Bogor. Tidak lama setelah itu ambil arah ke Jln. Lapangan Tembak, Ciracas, Jakarta Timur. 

Menariknya adalah ketika ada dua member yang tertinggal. Rombongan di depan berhenti dan menunggunya. 

Menurut David Eric Burke, Ketua MCMC hal tersebut ternyata sudah menjadi standar baku. Bahkan jika perjalanan full di Jalan Raya Bogor mereka akan rest. 

"Kalau kita riding dalam kita jarang ada break. Kalau di jalan Bogor Raya kadang ada break. Apalagi jika member yang ikut 12 motor jarak keseluruhan rombongan mencapai 700 meter," jelas David Burke. 

David pun menambahkan bahwa "alhamdulillah" mereka tidak pernah insiden. Kecuali jika ada motor yang mogok, ini pernah mereka alami. 

BACA JUGA:Hasil Practice MotoGP Mandalika 2023, Nasib Kurang Bagus Francesco Bagnaia

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: