Honda ADV 160 2023: 3 Bagian ini Jadi Pembeda Mencolok Antara Versi Thailand dengan Indonesia

Honda ADV 160 2023: 3 Bagian ini Jadi Pembeda Mencolok Antara Versi Thailand dengan Indonesia

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM --- Beberapa waktu lalu, AP Honda Thailand, APM Honda di Thailand, merilis Honda ADV 160 2023, motor matic adventure yang sebelumnya telah hadir di Indonesia pertengahan tahun 2022.

Secara desain dan performa, Honda ADV 160 2023 di Thailand masih mirip dengan versi Indonesia. Misalnya, sektor mesin yang mengusung tipe eSP+ 160 cc dengan pendingin cair.

Mesin 4-katup ini mampu menghasilkan tenaga 16 PS pada 8.500 rpm dan torsi hingga 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Fitur canggih seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control) dan ISS (Idling Stop System) hadir untuk meningkatkan keselamatan berkendara dan efisiensi bahan bakar.

BACA JUGA:Intip Kapasitas Produksi Pabrik Motor Listrik ALVA, Sudah Terapkan Industri 4.0 dengan Fasilitas Canggih

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Listrik di Indonesia yang Wajib Anda Tahu

Sektor kaki-kaki juga serupa, dengan penggunaan pelek 14 inci di kedua roda berbalut ban dual purpose, serta double shockbreaker tipe tabung dari Showa di bagian belakang. Sistem pengereman telah dibekali dengan tipe ABS.

Namun, terdapat beberapa perbedaan detail dengan versi Indonesia. Apa saja perbedaannya?

1. Tak Ada Braket Plat Nomor Depan

Perbedaan yang paling mencolok adalah absennya braket atau dudukan plat nomor di panel windshield. Hal ini karena regulasi lalu lintas di Thailand tidak mewajibkan penggunaan plat nomor di bagian depan sepeda motor, menciptakan tampilan yang lebih bersih pada motor-motor di sana.

BACA JUGA:5 Tips yang Harus Anda Ketahui Sebelum Beli Busi

BACA JUGA:Waduh! Honda Keluarkan Duit Rp. 590 Juta, Padahal Belum Balapan

2. Edisi Spesial Modifikasi

Selain versi standar dengan pilihan warna merah, hitam doff, dan abu-abu, Honda ADV 160 2023 di Thailand juga hadir dalam edisi spesial modifikasi yang diberi julukan H2C x KITACO Racing Soul Edition. Motor ini memiliki grafis stiker sporty, knalpot racing, dan aksesoris lain yang menambah kesan sporty.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: segala sumber