Jorge Martin Nikmati Posisi Puncak Klasemen MotoGP Berkat Kerja Keras dan Dedikasinya

Jorge Martin Nikmati Posisi Puncak Klasemen MotoGP Berkat Kerja Keras dan Dedikasinya

jorge Martin Melaksanakan Selebrasi Usai Menjadi Juara MotoGP Portugal 2024-@motogp-X

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, menyebut kemenangan di MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, pada Minggu, 24 Maret, sebagai sebuah kemenangan yang matang. 

Kemenangan ini menjadi kemenangan race pertamanya di sirkuit dengan panjang 4,7 kilometer tersebut dalam kelas MotoGP setelah sebelumnya gagal finis pada dua edisi sebelumnya karena terjatuh.

"Menurut saya, kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras selama Minggu yang sangat matang. Saya merasa senang dan bangga dengan performa tim kami bersama Ducati baru. Kinerja kami lebih baik daripada dalam sesi latihan pada Minggu dan Sabtu," ungkap Martin seperti dilansir dari laman resmi MotoGP pada Selasa, 26 Maret 2024.

Martin menjelaskan bahwa kunci kemenangannya di Portugal terletak pada awal balapan, dimana ia berhasil mengambil inisiatif memimpin sejak awal. 

BACA JUGA:Jorge Martin Ucap Kalimat Berkelas Usai Raih Kemenangan di MotoGP 2024

Sejak saat itu, ia mampu mempertahankan posisinya tanpa tersentuh oleh pembalap lain hingga garis finis, yang dikibarkan oleh pelatih sepak bola asal Portugal, Jose Mourinho.

"Konsistensi yang kami tunjukkan adalah hal paling penting. Hari ini, fokus utama kami adalah pada permulaan balapan," tutur pembalap berusia 26 tahun itu. 


Jorge Martin Juara GP Portugal 2024-@motogp-X

"Saya benar-benar berkomitmen untuk memimpin di tikungan pertama, dan kemudian saya memastikan untuk menutup celah ketiga, karena itulah kunci kemenangan hari ini," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Martin berhasil mengoleksi 60 poin dan merebut posisi puncak klasemen yang sebelumnya ditempati oleh Francesco Bagnaia yang tidak finish di Portugal karena terjatuh. 

Martin akan menjadi pemuncak klasemen lebih lama kali ini, setelah sebelumnya hanya mencicipi posisi tersebut kurang dari 24 jam pasca kemenangan sprint di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Indonesia tengah Oktober tahun sebelumnya.

"Akhirnya, saya mencapai posisi ini. Tentunya, saya akan berusaha menikmati momen ini, karena kedua kalinya saya menjadi pemimpin, hanya dalam hitungan 24 jam. Namun, menjadi seorang pemimpin tidak pernah mudah. Oleh karena itu, saya merasa sangat bangga dan bahagia. Saya akan berusaha menikmati momen ini sepenuhnya," ujar Martin dengan semangat.

BACA JUGA:Marc Marquez Alami Masa Sulit, Jorge Martin Berjaya di MotoGP Portugal 2024

Dengan prestasi yang diraih di Portugal, Martin membuktikan bahwa dia adalah salah satu pembalap yang patut diwaspadai dalam gelaran MotoGP.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: