Finish Ke-10 Bikin Peluang Morbidelli dapat Kontrak Baru

Finish Ke-10 Bikin Peluang Morbidelli dapat Kontrak Baru

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Pada MotoGP 2023 seri Italia pekan kemarin, Franco Morbidelli berhasil finish di posisi 10 pada balapan yang berlangsung di sirkuit Mugello, Minggu 11 Juni 2023.

Hasil tersebut tentunya bisa jadi pertimbangan bagi Yamaha untuk tetap mempertahankan posisi pembalap asal Italia tersebut untuk kontrak barunya nanti.

BACA JUGA:Modifikasi Fazzio Asal Manado, Tambah Sespan Biar Makin Outstanding

Berbicara soal kontra baru, untuk pertama kalinya Franco Morbidelli mengindikasikan bahwa dia menimbang kembali keingiannya untuk mempertahankan posisinya di Yamaha.

Ditanya apakah finis di urutan ke-10 dapat membantunya mendapatkan kontrak baru, dia menjawab: “Saya tidak peduli, saya tidak peduli,” ujar Morbidelli dikutip dari laman Crash.net.

“Saya harus fokus untuk menjadi profesional terbaik yang saya bisa, pembalap terbaik yang saya bisa,” tambahnya.

BACA JUGA:Menang di GP Italia, Francesco Bagnaia Merahkan Sirkuit Mugello

“Saya tidak membalap berdasarkan masa depan saya, sesuai dengan kontrak saya. Saya balapan sesuai dengan hasrat saya,” ungkapnya.

Ditanya tentang masa depannya di Yamaha, dia dengan tajam menjawab: "Bicaralah dengan Lin Jarvis (Managing Director Yamaha).”

Seperti diketahui, di GP Mugello, finis P10-nya mengungguli rekan setimnya, Fabio Quartararo merupakan hasil terbaik Morbidelli pekan ini.

BACA JUGA:Grand Final CustoMaxi & Yard Built 2023 Sukses digelar, Ini Para Jawaranya!

“Itu adalah akhir pekan yang layak. Kami bekerja maksimal. Kami membuat pilihan yang tepat, modifikasi yang tepat pada motor,” tuturnya.

“Tim bekerja sangat keras untuk memaksimalkan apa yang kami miliki. Akhirnya, 10 besar ini datang. Kami tidak berada di tempat yang kami inginkan, pastinya,” jelasnya.

Atas hasil tersebut, sebenarnya Morbidelli diberi tahu bahwa penampilannya yang bagus itu bermanfaat baginya, tetapi dia membalas: "Untuk melakukan apa?"

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: