Yayasan AHM Latih 45 Anak Muda Jadi Duta Safety Riding Honda

Yayasan AHM Latih 45 Anak Muda Jadi Duta Safety Riding Honda

BACA JUGA:PT Piaggio Indonesia Buka Diler Premium Motoplex di Semarang dan Tegal

Para peserta juga diajari cara melakukan pengamatan kondisi lalu lintas, lingkungan dan pengendara sesuai dengan aturan lalu lintas, rambu dan marka jalan. 

Mereka dilatih membuat analisa potensi bahaya melalui materi, diskusi, tanya jawab dari gambar dan video, hingga simulasi menggunakan Honda Riding Trainer (HRT). 

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengapresiasi semangat para duta safety riding untuk terus mendukung aktifitas berkendara yang aman dan nyaman di lingkungan terdekatnya. 

Dengan pendekatan khas anak muda, Yayasan AHM berupaya terus mengajak para penerus bangsa ini untuk menyampaikan pesan keselamatan berkendara yang menyenangkan, aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan.

BACA JUGA:Kerjasama TVS Motor dan Gameloft di Game Asphalt 8, Ini 7 Fakta Menariknya

BACA JUGA:Jatuh Akibat Ngerem Mendadak, Pengendara Honda Vario Tewas Terlindas Truk Pertamina

“Target utama kami pada SR Camp 2022 adalah untuk melatih para peserta agar tetap berpikir kritis saat berkendara sehingga dapat mengenali potensi bahaya di jalan raya. Sehingga, mereka pun dapat juga mengajarkannya kepada teman, keluarga, dan masyarakat dengan cara unik dan kreatif khas daerah masing-masing dalam peran mereka sebagai duta safety riding,” ujar Muhib.

Sepanjang 2022, para duta safety riding telah mengedukasi lebih dari 8.500 orang usia produktif dengan pendekatan berbeda di setiap daerah. 

Pendekatan secara kearifan lokal dilakukan dalam menyampaikan pesan aman ke anak-anak usia sekolah hingga pemakaian istilah yang lekat dengan keseharian masyarakat. 

Kampanye ini dilakukan juga secara daring maupun luring untuk mendorong terciptanya aktifitas berkendara aman dan nyaman sebagai gaya hidup.

BACA JUGA:Alasan Komunitas XBI Terpikat Perpaduan Klasik dan Modern Yamaha XSR 155

BACA JUGA:Honda New CB150X Punya Warna Baru, Makin Gagah di Jalanan

Safety Riding Lab

Untuk memudahkan edukasi keselamatan berkendara, Yayasan AHM bekerjasama dengan jaringan Main Dealer sepeda motor Honda dan sekolah binaan membangun fasilitas yang mendukung edukasi ini yaitu melalui Safety Riding Lab Astra Honda. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: