Terungkap! Ada 8 Ciri-ciri Oli Palsu yang Dijual Oleh Oknum Bengkel Nakal, Pelajari Sekarang

Terungkap! Ada 8 Ciri-ciri Oli Palsu yang Dijual Oleh Oknum Bengkel Nakal, Pelajari Sekarang

Ciri-ciri OLI Palsu AHM-AHM-AHM

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Oli mesin kendaraan bermotor merupakan komponen vital yang harus dipertimbangkan oleh pemilik kendaraan untuk menjaga keawetan mesin. 

Oli memiliki peran penting dalam melumasi komponen mesin sehingga dapat beroperasi dengan maksimal tanpa gangguan. 

Penggunaan oli palsu atau abal-abal dapat berdampak negatif terhadap kinerja mesin, seperti membuat mesin cepat panas, boros bahan bakar, dan mempercepat kerusakan mesin.

BACA JUGA:8 Ciri-ciri Oli Palsu yang Berdampak Buruk Bagi Kendaraan, No 7 Bikin Orang Mual!

Mengidentifikasi ciri-ciri oli asli dan palsu sangatlah penting untuk menghindari kerugian akibat penggunaan oli palsu. 

Beberapa tanda penanda oli palsu bisa dilihat dari kemasan, warna, tutup botol, barcode, tekstur, laman resmi, tutup botol, serta lem stiker pada botol oli. 

Memahami perbedaan antara oli asli dan palsu dapat membantu pemilik kendaraan dalam memilih oli yang tepat untuk menjaga mesin kendaraan tetap awet dan berkinerja baik.

Selain melalui sosial media, informasi mengenai ciri-ciri oli palsu dan asli juga sering diungkapkan melalui laman resmi produsen oli. 

Penjelasan mengenai cara membedakan oli asli dan palsu membantu konsumen untuk lebih waspada dalam memilih produk pelumas yang sesuai dengan standar kualitas tertentu. 

Produsen oli seperti PT Astra Honda Motor (AHM) pun turut memberikan informasi mengenai ciri khusus oli asli mereka agar konsumen dapat membedakannya dari produk palsu.

Selain itu, penggunaan teknologi seperti barcode dan QR code pada kemasan oli juga dapat menjadi acuan bagi konsumen dalam memastikan keaslian produk yang dibeli. 

Mengetahui perbedaan warna, tekstur, dan pembungkus botol oli juga dapat membantu dalam memastikan kualitas oli yang digunakan serta mencegah penggunaan oli palsu yang dapat merugikan mesin kendaraan.

BACA JUGA:Perangi Oli Palsu, Federal Oil Beri Teknologi QR Code di Federal Racing Matic

Dengan semakin berkembangnya teknologi, produsen-produksen oli kendaraan terus berupaya untuk meningkatkan keamanan produk agar konsumen dapat dengan mudah membedakan oli asli dan palsu. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: