Mandalika Jadi Tuan Rumah Shell Eco-marathon 2022

Mandalika Jadi Tuan Rumah Shell Eco-marathon 2022


Shell Eco-marathon |shell|

MANDALIKA, MOTOREXPERTZ.COM- Lebih dari 40 tim mahasiswa dari sembilan negara di Asia bersaing untuk merancang, membangun, menguji dan mengendarai mobil hemat energi di ajang Shell Eco-marathon (SEM) pada 11-15 Oktober 2022 di Pertamina MANDALIKA International Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Sebagai salah satu kompetisi terlama untuk pelajar di dunia, Shell Eco-marathon adalah sebuah program global yang menantang mahasiswa untuk merancang dan mengembangkan kendaraan ultra-hemat energi.

BACA JUGA:Terlibat Pengedaran Narkoba, Ini Spesifikasi Motor Harley Davidson Irjen Teddy Minahasa Putra

BACA JUGA:Ini Dia Koleksi Harley Davidson Irjen Teddy Minahasa yang Terseret Kasus Narkoba

Untuk kemudian diuji di sirkuit. Kendaraan yang bersaing harus melewati pemeriksaan teknis terperinci sebelum dapat masuk ke lintasan untuk melihat seberapa jauh mereka dapat melaju dengan jumlah bahan bakar yang paling sedikit.

Pada Shell Eco-marathon Indonesia 2022, para pelajar dari kawasan Asia termasuk Indonesia, India, Singapura, Vietnam, Filipina, Nepal, Kazakhstan, Malaysia dan Korea Selatan akan bersaing dalam dua kategori kelas kendaraan: Prototype dan Urban Concept.

BACA JUGA:Link Live Streaming MotoGP Australia 2022: Fabio Quartararo Siap Beri Kejutan di Phillip Island

BACA JUGA:Baru Diangkat Jadi Kapolda Jatim, Ketua HDCI Irjen Teddy Minahasa Dikabarkan Tersangkut Masalah Narkoba

Kategori Prototype berfokus pada desain kendaraan ultra-efisien dan ringan, umumnya dengan tiga roda. 

Sementara, kategori Urban Concept berfokus pada rancangan kendaraan untuk mobilisasi di perkotaan yang efisien dalam hal energi dengan roda empat konvensional. 

+++++


Shell Eco-marathon |shell|

Tim pelajar dapat merancang mobil Prototype atau Urban Concept dan memilih tiga kategori energi: mesin pembakaran dalam (internal combustion engine), baterai listrik, dan sel bahan bakar hidrogen.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: