Ada Tren Harga BBM Naik, Bulan Depan Lagi?

Ada Tren Harga BBM Naik, Bulan Depan Lagi?

SPBU Vivo--

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -- Sempat dibuat bernafas lega karena adanya penurunan harga BBM non subsidi pada awal tahun 2024, tapi sejak bulan Februari dan Maret pengguna kendaraan bermotor justru dibuat ketar-ketir. Akankah berlanjut bulan depan?

Kemungkinan ini bisa tetap terjadi. Sebab dikutip dari Investing.com, pada awal pekan ketiga di bulan Maret ini (25/3), ada kenaikan harga minyak dunia yang kini dilepas USD 85,34 per barelnya. 

Perkembangan harga ini sudah terjadi sejak awal tahun 2024 ini. Setelah sempat turun di bulan November 2023, maka fluktuasi harga minyak dunia jenis Brent kini menyentyh USD 85,34 atau naik 0,6 persen dari hari sebelumnya.

Hal ini pun berefek pada tren kenaikan harga BBM non subsidi di dalam negeri. Seperti diketahui, sejumlah BBM dari perusahaan minyak swasta memperlihatkan adanya kenaikan harga tiap bulannya.

BACA JUGA:

Alvaro Bautista Juara WSBK di Barcelona!

Yamaha Ajak Anak Muda Classy Hangout Day dan Jelajah Masjid Bersejarah di Magelang

Sempat turun di Januari, tapi harga bensin kembali terkerek dimulai dari Februari dan Maret. Mulai dari Shell, Vivo hingga BP menunjukan adanya tren kenaikan harga.

Bisa dipantau, harga bensin dari Shell yang menaikan harga jual BBM seluruh jenisnya. Semisal Shell Super yang di bulan Januari dijual Rp 13.390 pada Maret ini dilepas Rp 15.370 per liter. 

Kenaikan BBM jenis RON 92 ini dilakukan bertahap setelah di bulan Februari naik menjadi Rp 13.540 per liter. Bahkan untuk jenis V0Power Nitro+ dengan RON 98 yang jadi bensin termahal Shell  mencapai Rp 15.650 per liter.

Dari brand Vivo, kenaikan pun dirasakan mulai pada jenis bensin RON 90 atau Revvo 90. Setelah di bulan Januari dibuka dengan harga Rp 11.900 per liter, terjadi kenaikan pada Februari dengan Rp 12.600 dan Maret menyentuh Rp 12.800 tiap liter.

BACA JUGA:

Nikmati Pandora Experience, Ngabuburit Santuy Awak Media Bareng Wahana Makmur Sejati di Mall

Pendaftar Mudik Balik Bareng Honda Sudah 700-an Orang, Daftarkan Segera di Aplikasi WANDA!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: