Ini Harga BBM Pertamina Seluruh Indonesia Per 1 April 2024

Ini Harga BBM Pertamina Seluruh Indonesia Per 1 April 2024

Update Harga BBM di SPBU Pertamina Seluruh Indonesia Per 1 April-My Pertamina-My Pertamina

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - PT Pertamina Patra Niaga dengan ini mengumumkan daftar harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan berlaku mulai hari Senin, 1 April 2024. 

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, secara tegas menyatakan bahwa harga BBM pada tanggal 1 April 2024 tidak akan mengalami perubahan apapun. 

Keputusan ini didasarkan pada berbagai aspek, termasuk Kepmen ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 mengenai formulasi harga JBU atau BBM.

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran, PT Pertamina Lubricants Gelar Festival Ganti Oli Untuk Temani Momen Idul Fitri 2024

Saat ini, harga BBM Pertamina per 1 April 2024 adalah sebagai berikut: Pertamax seharga Rp 12.950 per liter, Pertamax Green 95 seharga Rp 13.900 per liter, Pertamax Turbo seharga Rp 14.400 per liter, Dexlite seharga Rp 14.550 per liter, dan Pertamina Dex seharga Rp 15.100 per liter. 

Harga-harga ini berlaku di wilayah Jawa dan wilayah yang dikenakan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor sebesar 5 persen.

Adapun untuk harga BBM bersubsidi, seperti Perlite dijual seharga Rp 10.000 per liter dan Biosolar seharga Rp 6.800 per liter. 

Irto menegaskan bahwa Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk memberikan harga BBM yang terbaik dengan prinsip Availability, Accessibility, Affordability, Acceptability, dan Sustainability bagi masyarakat di seluruh pelosok negeri, bukan hanya di kota-kota besar.

Irto juga memastikan bahwa pasokan BBM untuk Perayaan Lebaran tahun 2024, baik subsidi maupun non-subsidi, tetap tersedia dalam jumlah yang cukup.

BACA JUGA:VIRAL! Ada yang Baru di SPBU Pertamina, Warnanya Ungu

Dengan pengumuman ini, PT Pertamina Patra Niaga berharap dapat memberikan kepastian kepada masyarakat terkait harga BBM yang akan berlaku mulai 1 April 2024. 

Tetaplah mengikuti perkembangan informasi terkait dengan harga BBM dan jangan ragu untuk menghubungi customer service kami jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut. 

Terima kasih atas perhatiannya.

Harga BBM per 1 April 2024

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: