Mandalika Jadi Tuan Rumah Shell Eco-marathon 2022

Mandalika Jadi Tuan Rumah Shell Eco-marathon 2022

Acara Shell Eco-marathon Indonesia 2022 juga akan menampilkan sesi dialog mengenai mobilitas masa depan, lokakarya mengenai program investasi sosial “Shell NXplorers”, kompetisi “Think Efficiency” yang diprakarsai oleh Shell Indonesia untuk mempromosikan inovasi di bidang energi, serta diskusi inspiratif yang diselenggarakan oleh Shell Indonesia Women’s Network.

BACA JUGA:Abis Trabas Banjir? Ini 6 Tips Perawatan untuk Motor Bradsis

BACA JUGA:Korlantas Polda Bali Kerahkan 300 Motor Listrik Guna Amankan KTT G20

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengapreasiasi penyelenggaran Shell Eco-marathon yang berperan penting dalam memajukan inovasi teknologi sebagai solusi kebutuhan kendaraan hemat energi.

Serta sebagai wadah konektivitas antara generasi muda, akademisi, industri dan pemerintah sekaligus memajukan pariwisata di Indonesia.

BACA JUGA:Keren, AHM Buat Program Tuker Vario Lama dengan New Honda Vario 125 Begini Syaratnya!

BACA JUGA:Ini Dia 14 Lokasi Samsat Keliling Polda Metro Jaya Oktober 2022

“Shell Eco-marathon menantang mahasiswa Indonesia untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rancang bangun teknologi otomotif sehingga mampu bersaing dengan tim terbaik lainnya di kawasan Asia dan menjadi bagian dari perjalanan menuju Indonesia Maju."

"Intinya, jangan pernah berhenti belajar dan melakukan eksplorasi teknologi agar tetap up-to-date, karena teknologi sangat cepat berubah/obsolete,” ujar Basuki dalam keterangannya.

“Kolaborasi dengan perusahaan seperti Shell sangat bermanfaat bagi generasi muda kita untuk mengeksplorasi solusi hemat energi di sektor otomotif untuk mengurangi polusi dan pengganti bahan bakar fosil,” tambahnya.

+++++


Shell Eco-marathon |shell|

Sementara itu, Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, Ingrid Siburian, mengatakan “Istirahat selama dua tahun dari kompetisi on-track tidak menyurutkan semangat dan inovasi para siswa.” 

“Acara ini bertujuan untuk mendorong batas-batas teknologi dan memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk mengimplementasikan teori efisiensi energi mereka ke dalam pengalaman langsung di lintasan. Di saat yang sama, kegiatan ini juga menghidupkan misi Powering Progress Shell dengan menghadirkan solusi energi yang lebih beragam dan lebih bersih,” pungkasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: