Gak Perlu Khawatir Harga Bensin Naik, Ini Dia Tips Naik Motor Hemat BBM

Gak Perlu Khawatir Harga Bensin Naik, Ini Dia Tips Naik Motor Hemat BBM

Menggeber gas yang terlalu mendadak menyebabkan konsumsi bahan bakar menjadi boros, daripada dengan cara melakukannya dengan pelan – pelan. 

Selain boros, mesin juga akan menjadi cepat rusak dan tidak tahan lama. Kemudian dari segi keamanan hal tersebut juga membahayakan anda dan orang disekitar anda. Jadi gunakan sepeda motor dengan bijak dan jangan ceroboh.

BACA JUGA:Viral Pemotor Dilarang Beli Bensin di SPBU dengan Uang Baru 2022

BACA JUGA:Jangan Sampai Tertipu Saat Beli Motor Bekas, Simak Tipsnya di Sini

3. Servis Mesin Secara Berkala 

Cara ketiga adalah dengan cara merawat mesin dengan berkala. Mesin motor yang terawat akan lebih memiliki sistem pembakaran dan penggunaan bahan bakar yang optimal. 

Dengan pembakaran optimal di ruang mesin tentunya konsumsi bahan bakar menjadi lebih efektif sehingga menyebabkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. 

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Sistem Kelistrikan di Sepeda Motor

BACA JUGA:Cara Gampang Merawat Motor Kopling, Cukup Perhatikan 4 Poin Ini

Perawatan mesin secara berkala ini juga akan menguntungkan bagi kamu yang menggunakan sepeda motor dalam kegiatan sehari – hari, karena biaya perawatan akan lebih murah daripada menunggu motor kamu rusak parah. 

Servis berkala juga dilakukan dengan cara mengecek kondisi pengapian, penggantian oli mesin, yang akan sangat berpengaruh pada performa mesin dan juga bahan bakar yang kamu gunakan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: pt ahm