Dampak Buruk Mesin Motor Diisi Bensin Campur Air di SPBU

Dampak Buruk Mesin Motor Diisi Bensin Campur Air di SPBU

Dampak Mesin Motor Diisi Bensin Campur Air di SPBU--Mypertamina

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Motor jika diisi dengan bensin tercampur bisa mengakibatkan kerusakan pada meisin. Hal ini terjadi di SPBU di Bekasi, Jawa Barat, pada Senin, 25 Maret 2024.

Sejumlah pengendara motor dan mobil datangi SPBU Bekasi setelah kendaraanya mengalami mogok usai isi bensin jenis pertalite.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan, pihaknya akan mengganti kerusakan mesin.

“Kami bertanggung jawab dengan memperbaiki kerusakan kendaraan dan mengganti BBM kendaraan konsumen dengan pertamax yang diakibatkan peristiwa tersebut,” kata Eko, pada Selasa, 26 Maret 2024. 

Mencampur air dengan bensin adalah tindakan yang sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan kerusakan serius pada motor Anda. Berikut adalah beberapa bahaya yang dapat terjadi

BACA JUGA:6 Tips Menghindari Jebakan Leasing Motor yang Nakal, Hati-hati Ya!

BACA JUGA:Sebelum Kredit Motor Baru, Simak 5 Tips yang Wajib Diperhatikan!

1. Mesin Mogok

Air tidak dapat terbakar dan akan mengganggu proses pembakaran di ruang bakar. Hal ini menyebabkan mesin motor mogok dan tidak dapat dihidupkan.

2. Karat pada Komponen Mesin

Air dapat menyebabkan karat pada berbagai komponen mesin, seperti piston, ring piston, dan liner silinder. Hal ini menyebabkan mesin menjadi aus dan berkurang performanya.

3. Korosi pada Tangki Bensin

Air dapat menyebabkan korosi pada tangki bensin, yang dapat menyebabkan kebocoran. Hal ini berbahaya karena dapat menimbulkan kebakaran.

4. Kerusakan Sistem Injeksi

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: