Andalkan Satgas RAFI, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG Aman di Mudik Lebaran

Andalkan Satgas RAFI, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG Aman di Mudik Lebaran

BACA JUGA:Marc Marquez Akui Honda Tak Punya Kecepatan di Portimao: 'Kami Belum Siap Bertarung'

BACA JUGA:Ada yang Bermasalah dengan GSX-RR Joan Mir, Hanya Bisa Bertahan 10 Lap di Portimao?

“Ini karena mobilisasi mudik dengan pesawat tahun ini mengingat dibanding tahun kemarin karena memang tahun ini sudah diperbolehkan mudik oleh pemerintah serta adanya pelonggaran aturan perjalanan, sehingga mendorong mobilisasi masyarakat,” jelas Nicke.

Dalam menghadapi mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini, Pertamina juga memberikan layanan BBM selama periode Satgas RAFI, seperti SPBU Siaga di wilayah jalur potensial (Jalur tol, Jalur wisata, jalur logistik) yang disiagakan 24 jam sebanyak 1.370 SPBU.

BACA JUGA:Joan Mir Ditabrak Jack Miller di Portimao, Pembalap Suzuki Akui Frustasi Gagal Dapat Poin

BACA JUGA:Suzuki Resmi Rilis Let's 2022, Lebih Unik Daripada Yamaha Fazzio?

Sedangkan agen dan outlet LPG Siaga yang juga disiagakan hingga 24 jam khusus di wilayah dengan permintaan tinggi saat Ramadan dan Idul Fitri sebanyak 48 ribuan unit.

Untuk di lokasi yang tidak ada SPBU disiapkan Kiosk Pertamina Siaga yang menyediakan Pertamax dan Dex series sebanyak 85 unit yang tersebar di 47 lokasi. 

Pelayanan Motorist yakni layanan antar untuk BBM (Pertamax/Dex series) untuk konsumen di lokasi-lokasi macet juga disiapkan sebanyak 339 unit. Mobil tangki yang disiagakan sebagai kantong/cadangan suplai BBM juga disiapkan hingga 154 unit.

“Tak hanya itu, fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan Pertamedika juga kita siapkan untuk penyediaan pengecekan kesehatan termasuk ambulans. Semua kami kerahkan untuk meningkatkan pelayanan agar masyarakat aman dan nyaman dalam perjalanan mudik,” tutup Nicke.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: