Gak Setuju Sama Dovizioso, Quartararo: Justru Power Mesin yang Jadi Kelemahan Yamaha

Gak Setuju Sama Dovizioso, Quartararo: Justru Power Mesin yang Jadi Kelemahan Yamaha


Fabio Quartararo|motogp|

PORTUGAL, MOTOREXPERTZ.COM – Jelang MotoGP seri Portugal yang akan berlangsung di sirkuit Portimao pekan ini, Minggu 24 April 2022, Fabio Quartararo juga mengungkapkan kekurangan dari motor Yamaha yang perlu ditingkatkan untuk musim ini.

Hal ini juga sekaligus menambahkan apa yang dikeluhkan oleh Andrea Dovizioso yang masih belum bisa kompetitif dengan motor Yamaha M1 miliknya.

BACA JUGA:Yamaha E01 Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Baru Tes Pasar di Kelas Motor Listrik

BACA JUGA:600 Peserta Turun di Hari Pertama Fastron Enduro Street Race, BSD

Sebelumnya Andrea Dovizioso merasa kurangnya grip adalah kelemahan utama motornya, tapi Quartararo tetap bersikeras bahwa power mesin adalah masalah terbesarnya.

“Tidak, saya tidak setuju, karena saya pikir jika Anda bertanya kepada setiap pembalap apa yang dia butuhkan untuk menjadi lebih cepat, itu adalah grip! Karena dengan lebih banyak grip, jelas Anda melaju lebih cepat,” ujar Quartararo seperti dikutip Disway.id dari laman Crash.net.

BACA JUGA:Masih Kesulitan Bersama Yamaha, Ini Curhatan Andrea Dovizioso

BACA JUGA:Punya Kenangan Manis di Portimao, Enea Bastianini Pede Hadapi GP Portugal

“Tetapi bagi saya, dengan cara mengendarai Yamaha, saya pikir saya memiliki cukup banyak pengalaman dengan motor itu, itu bukan grip; itu kekuatan (power),” ungkapnya.

“Beberapa trek bahkan di gigi kedua atau ketiga saya meminta lebih banyak tenaga dan kami tidak punya (lagi). Jadi ini juga semacam akselerasi tetapi semuanya berasal dari tenaga. Jadi bagi saya itu adalah kekuatan yang kita lewatkan. Tenaga murni dari mesin dan juga top end,” jelas pembalap Monster Energy Yamaha ini.

+++++


Fabio Quartararo|motogp|

Masih dengan Quartararo, dia merasa kehilangan banyak grip belakang di lintasan basah, tapi di kondisi kering itu tidak terlalu buruk. Bahkan gaya berkendara yang dia lakukan serasa gaya balap di Moto3.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: