IIMS Hybrid 2022: Akhir Sportbike Italia, Energica Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Cuma Rp 1 Miliaran

IIMS Hybrid 2022: Akhir Sportbike Italia, Energica Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Cuma Rp 1 Miliaran


Sportbike Energica hadir di IIMS Hybrid 2022|M. Ichsan|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  PT Utomo International atau Utomocorp turut berpartisipasi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS Hybrid Show) yang berlangsung pada 31 Maret – 10 April 2022 di  JIExpo, Kemayoran dengan memboyong beberapa produk unggulan, salah satunya Energica.

Seperti diketahui, Utomocord hadir dengan empat merek yang secara resmi dipegangnya yakni Italjet, Royal Alloy, Energica dan NIU, Utomocorp memberikan pilihan untuk konsumen Indonesia melalui produk berspesifikasi tinggi, desain premium dan juga ramah lingkungan.

BACA JUGA:Update MotoGP Argentina, Takaaki Nakagami Negatif COVID-19, Bisa Ikut Balapan?

Setelah pada bulan Maret kemarin resmi meluncurkan dan melakukan serah terima unit skuter Urban Superbike Italjet Dragster Limited Edition kepada konsumen, maka di gelaran IIMS 2022, Utomocorp memboyong segmen elektrifikasi yakni Energica dan NIU.

Menempati area Hall C, Utomocorp menawarkan tiga varian sportbike listrik dari Energica yakni Energica Ego+, EsseEsse9 dan Eva Ribelle serta di kelas skuter yakni NIU Gova 05.

+++++


Sportbike Energica hadir di IIMS Hybrid 2022|M. Ichsan|

Energica Motor Company S.p.A. merupakan produsen sepeda motor listrik supersport Italia yang pertama.

Sepeda motor listrik ini diibaratkan seperti ekspresi tertinggi dari kemewahan ala Italia, yang diproduksi di Italian Motor Valley di Kota Modena, Italia.

Sementara NIU (NIU Technologies) didirikan pada tahun 2014 dan merupakan merek yang menyediakan kendaraan mobilitas perkotaan yang nyaman dan ramah lingkungan.

BACA JUGA:Hadir di IIMS Hybrid 2022, Royal Enfield Pamerkan Twins 650 dan Himalayan Tampilan Baru dan Debut Classic 350

BACA JUGA:Harga Pertamax Resmi Jadi Rp 12.500, Pertamina: Ini Kita Lakukan Agar Tidak Memberatkan Masyarakat

NIU merupakan merek global dalam mobilitas perkotaan yang merangkul teknologi, gaya, dan kebebasan.

“Trend perkembangan dunia otomotif secara global menjadi acuan bisnis kami dalam menyikapinya untuk menjadi distributor resmi di Indonesia termasuk di industri kendaraan listrik,” ujar Denny Utomo, CEO dari Utomocorp, Jumat 1 April 2022.

“Di ajang IIMS 2022 kami hadirkan dua brand terkemuka yakni Energica dari Italia untuk kelas sportbike yang memiliki spesifikasi dan performa tinggi serta skuter listrik NIU dari Amerika sebagai smart urban mobility solutions,” jelasnya.

+++++


Sportbike Energica hadir di IIMS Hybrid 2022|M. Ichsan|

“Untuk Energica yang juga menjadi penyuplai resmi ajang balap motor dunia listrik MotoE, ada tiga model yakni Energica Ego+ dengan penampilan full fairing, lalu EsseEsse9+ bergaya naked bike, dan Eva Ribelle model street fighter,” tambahnya.

Denny juga membeberkan, “Kami juga punya NIU Gova 05 buat konsumen yang mencari kesenangan naik skuter berdesain stylish sebagai pilihan kaum urban di perkotaan.”

Selain itu, Denny menambahkan bahwa segmentasi pasar untuk Energica adalah kalangan premium yang hobi dengan performa tinggi serta doyan berkendara jarak jauh.

BACA JUGA: Bermasalah dengan Pesawat, Ini Jadwal Terbaru MotoGP Argentina 2022 di Terma de Rio Hondo

BACA JUGA:Motor Listrik Konsep Yamaha E01 Mirip Nmax Mejeng di IIMS Hybrid 2022

Untuk jarak tempuhnya, Energica Ego+ mampu menempuh perjalanan sepanjang 400 km karena memiliki kapasitas baterai 21,5 kwh dan memiliki torsi sebesar 215 Nm dengan kecepatan maksimal 240 km/jam.

Sementara untuk tipe Energica EVA EsseEsse9 memiliki power 109 dk di 6.000 rpm dan memiliki torsi 180 Nm dengan kapasitas baterai 13,4 kWh, kemudian Eva Ribelle memiliki kapasitas power yang sama 145 dk di putaran 6.000 rpm serta torsi 215 Nm dengan kapasitas baterai 21,5 kWh.”

Berikut daftar harga produk Energica (on the road):

Energica Eva EsseEsse9 Rp 1,1 Miliar

Energica Eva Ribelle.     Rp 1,3 Miliar

Energica Ego+                 Rp 1,3 Miliar

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: