Tim Yamalube YART Yamaha EWC Incar Podium Pertama di Suzuka 8 Hours 2024

Tim Yamalube YART Yamaha EWC Incar Podium Pertama di Suzuka 8 Hours 2024

YART-Yamaha-

TOKYO, MOTOREXPERTZ.COM -  Setelah sukses menjuarai balap ketahanan motor Spa 8 Hours 2024, Yamaha Motor Co, Ltd. dengan bangga mengumumkan bahwa Yamalube YART Yamaha EWC akan turun di Suzuka 8 Hours 2024.

Yup, tim yang saat ini berkompetisi di Endurance World Championship (EWC) siap berpartisipasi dalam "Coca-Cola" Suzuka 8 Hours Endurance Road Race ke-45 yang digelar 19-21 Juli 2024 nanti.

Mereka hadir sebagai tim unggulan Yamaha di ajang tersebut. Selain memberikan dukungan teknis pada YZF-R1, Yamaha juga akan mendampingi tim manajemen YART selama leadup dan balapan. 

Bersama-sama, Yamaha dan YART bertujuan untuk memenangkan gelar EWC 2024 dan meraih podium untuk pertama kalinya di Suzuka 8 Hours, yang merupakan impian lama YART.

BACA JUGA:MotoGP Malaysia 2024 Targetkan 20.000 Penonton Tanah Air, Siap Undang Artis Indonesia

BACA JUGA:Cuma Hitungan Minggu, Surat-Surat Motor BMW G 310 Series Langsung Keluar Sejak Unit Dikirim

Pembalap yang mengendarai YZF-R1 adalah Niccolò Canepa dari Italia, Marvin Fritz dari Jerman, dan Karel Hanika dari Republik Ceko, dengan tim dipimpin oleh Mandy Kainz sebagai manajer tim.

Pada Suzuka 8 Hours 2023, YART sempat berada di posisi ke-2 sebelum mengalami kendala hingga finis di posisi ke-22. 

Namun setelah finis di posisi ke-2 di Ronde 1, menjadi juara di Ronde 2, dan menempati posisi ke-4 di babak final, mereka sukses mengangkat gelar juara EWC 2024. 

Itu merupakan gelar pertama sejak 2009 bagi tim dan gelar pertama sejak 2017 bagi Yamaha.

BACA JUGA:Menjajal Sosok CFMoto Papio XO-2, Motor Trail Mungil yang Cocok Buat Harian

BACA JUGA:BMW Motorrad Indonesia Siap Hadirkan Motor Listrik CE 02, Harga Lebih Terjangkau

Sebagai juara bertahan EWC pada tahun 2024, sejauh ini mereka telah mencatatkan awal yang solid dalam meraih gelar juara berturut-turut dengan finis di posisi ke-3 pada balapan pembuka musim 24 Heures Motos di Prancis. 

Pada putaran berikutnya, 8 Hours of Spa Motos di Belgia pada tanggal 8 Juni, mereka lolos dengan posisi terdepan dan tetap berada di depan rival mereka.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya