Ambisi Enea Bastianini Untuk Kalahkan Marquez di GP Sachsenring 2024 Pekan Ini

Ambisi Enea Bastianini Untuk Kalahkan Marquez di GP Sachsenring 2024 Pekan Ini

Enea Bastianini MotoGP Catalunya-@bestia23-Instagram

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Jelang MotoGP 2024 yang akan berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman pada pekan ini, 6-7 Juli 2024, Enea Bastianini memasang target untuk bisa finish di depan Marc Marquez.

Hal ini karena Enea Bastianini punya rekor baik di sirkuit Sachsenring dan ini menahan ambisi Marquez untuk meraih kemenangan yang sudah lama ia raih terakhir sejak 2021 lalu.

BACA JUGA:Aksi Sosial Songsong HUT Ke-52, WAG Gelar Khitanan Massal

BACA JUGA:Jadi Alternatif Mobilitas Sehari-hari, Pengguna Beam Subscriber Meningkat di Indonesia

Pada seri sebelumnya di Assen, Belanda, Marquez dan Bastianini bertarung memperebutkan posisi ketiga di kejuaraan dunia, di belakang Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

Podium untuk Bastianini dalam dua putaran terakhir berarti ia hanya terpaut enam poin di belakang pembalap Gresini, yang akan mengambil alih jok pabrikan Ducati-nya pada tahun 2025.

Namun dengan Marquez yang tidak terkalahkan dalam grand prix hari Minggu di Sachsenring sejak kelas 125cc pada tahun 2009, meskipun absen pada GP 2022 dan 2023 karena cedera - Bastianini memprediksi pertarungan yang sulit untuk merebut poin dari Marquez akhir pekan ini.

BACA JUGA:Modifikasi Kawasaki W175, Pure Vintage Project Tauco Custom

BACA JUGA:Bareng Toprak Razgatlioglu, BMW Motorrad Pede Kejar Gelar WSBK Pertamanya!

"Jika kita melihat statistik, Sachsenring adalah trek tempat Marc Márquez selalu cepat, jadi saya berharap dia menjadi orang yang harus dikalahkan akhir pekan ini," ujar Bastianini, dikutip dari Crash, Kamis 4 Juli 2024.

"Bagaimanapun, saya yakin: pengaturan dasar kami bekerja dengan baik hampir di mana-mana, dan kami datang dari dua Grand Prix yang positif. Saya yakin bahwa kami dapat melakukannya dengan baik di Jerman juga. Kami akan memberikan yang terbaik seperti biasa!" tuturnya.

Tahun lalu Bastianini hanya mampu finish di posisi 8 di GP Jerman, sedangkan rekan setimnya Bagnaia kalah tipis dari Jorge Martin pada balapan Sprint dan Grand Prix Jerman tahun lalu.

Namun jika ia dapat melanjutkan kemenangan beruntunnya saat ini, Bagnaia bisa kembali memimpin klasemen menjelang jeda musim panas, karena pembalap Pramac itu kini hanya unggul 10 poin dari juara ganda bertahan itu.

BACA JUGA:Cedera Alex Rins Terbongkar, Bikin Kehadirannya di MotoGP Jerman Tidak Pasti

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya