Setelah EVITS TS-1 Resmi Meluncur, ITS Optimis Produksi Capai 1000 Unit

Setelah EVITS TS-1 Resmi Meluncur, ITS Optimis Produksi Capai 1000 Unit

EVITS TS-1--evits.id

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menargetkan produksi 1.000 unit EVITS (Electric Vehicle ITS).

Dalam produksi perdananya, ITS sudah memproduksi 250 EVITS TS-1 yang langsung ludes terjual.

EVITS adalah bukti nyata komitmen ITS dalam berinovasi untuk memberikan solusi energi yang bersih dan ramah lingkungan di Indonesia.

Melalui PT ITS Tekno Sains, ITS berkolaborasi dengan PT Panggung Electric Citrabuana untuk memproduksi sepeda motor listrik EVITS.

BACA JUGA:Kemenangan Epik Hector Garzo di MotoE Belanda Race 1!

BACA JUGA:Podium Utama Moto2 Belanda Jadi Milik Ai Ogura

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng, mengungkapkan bahwa EVITS adalah implementasi karya inovasi yang menjadi produk komersial dan memberikan nilai ekonomi bagi semua pihak, termasuk masyarakat. 

"EVITS ini total desainnya dibuat oleh ITS. Demikian juga beberapa partnya. Ini menjadi kebanggaan kami di ITS karena motor listrik karya ITS resmi diluncurkan," ujar Ashari saat peluncuran EVITS TS-1 di Graha ITS.

Terjualnya produksi perdana EVITS TS-1 yang dibanderol Rp 20 jutaan ini menunjukkan minat masyarakat terhadap sepeda listrik cukup tinggi.

Prof Ashari yakin produksi EVITS dengan pengembangan sesuai kebutuhan masyarakat dan penyesuaian harga dengan subsidi pemerintah akan lebih meningkatkan minat masyarakat.

BACA JUGA:Begini Cara Pecco Bagnaia Dominasi Panggung MotoGP di Assen

BACA JUGA:Hasil MotoGP Belanda 2024: Pecco Bagnaia Gacor, Tak Tersentuh Hingga Finish


EVITS TS-1--evits.id

"Motor listrik ini besar sekali pasarnya. Indonesia saja sudah besar sekali. Belum di luar negeri. Kita ambil contoh Norway dan beberapa negara Eropa sudah hampir 90 persen menggunakan listrik semua. Artinya di Indonesia keniscayaan kita akan menggunakan kendaraan listrik," ujar Prof Ashari.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya