Begini Tampang Motor Preicanos Racing Moto2, Nggak Ada Sponsor Pertamina!

Begini Tampang Motor Preicanos Racing Moto2, Nggak Ada Sponsor Pertamina!

Preicanos Racing-IG: Jaume Masia-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Setelah dikabarkan untuk berganti nama tim beberapa waktu lalu, akhirnya pekan ini tim Preicanos Racing resmi menampilkan motornya jelang MotoGP Assen di Belanda akhir pekan ini.

Bukan hanya nama, detail livery hingga sponsornya pun berubah. Tak ada lagi logo besar perusahaan minyak asal Indonesia, Pertamina yang tersemat di bodi motor bersasis Kalex itu.

Yup, sebelumnya Preicanos Racing dikenal dengan nama tim Pertamina Mandalika GAS UP. Dan beberapa tahun terakhir, tim ini lebih dikenal sebagai Pertamina Mandalika SAG.

Sedangkan warna identitas putih, merah dan biru yang sebelumnya hadir di tunggangan Jaume Masia dan Bo Bendsneyder tersebut langsung berganti dengan dominasi putih dan kuning. Serta ada aksen oranye dengan logo Preicanos.

BACA JUGA:ETLE Face Recognition Siap Disebar, Bakal Kenali Muka Pelanggar Lalu Lintas!

BACA JUGA:Digelar Weekend Ini, Cek Nih Jadwal MotoGP Assen 2024

Penampakan motor Preicanos Racing justru hadir di feed Instagram, Jaume Masia sebagai salah satu pembalapnya di Moto2. Meski begitu, belum ada nomor start yang tertempel di motor tersebut.

Salah satu alasan terbesar pergantian nama ini adalah peralihan kepemilikan antara Edu Perales kini diserahkan pada Raul Castaneda. Akuisisi ini terjadi beberapa waktu lalu. 


Preicanos Racing-Preicanos-

Sebagai catatan, tim Stop And Go (SAG) milik Edu Perales, yang telah hadir di kejuaraan Moto2 sejak awal yakni tahun 2010. Sebelumnya sempat disokong pengusaha Malaysia dengan nama ONEXOX TKKR SAG Racing Team. 

Di musim balap 2021, tim ini bernama Pertamina Mandalika Racing Team Indonesia SAG. 

BACA JUGA:Yamaha Luncurkan Teknologi Y-AMT, Ganti Gigi Semakin Mudah Cukup Dengan Sentuh Tombol

BACA JUGA:Indonesia Gandeng Jepang Pererat Kerja Sama di Industri Otomotif

Bobie Farid sebagai bos ONEXOX TKKR mengumumkan pernyataan kontroversial mengenai pergantian sponsor ini dan pihak-pihak dari Indonesia yang dirasa lebih membutuhkan tim tersebut untuk sarana promosi MotoGP Mandalika. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya