Yamaha NMax Neo 2024 Jadi Varian Termurah, Cek Empat Faktanya

Yamaha NMax Neo 2024 Jadi Varian Termurah, Cek Empat Faktanya

Yamaha NMax Neo-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kehadiran Yamaha NMax Turbo di jajaran skutik MAXi Yamaha turut dibarengi dengan berbagai pembaruan di berbagai sektor. 

Mulai dari tampilan desain yang kini terlihat lebih mewah, premium dan sporty. Alhasil, model ini pun tampak superior ketimbang tipe di bawahnya, Yamaha NMax Neo.

Yup, meski dengan tampilan yang sama tapi Yamaha NMax Neo punya sejumlah teknologi yang berbeda. Hal ini berefek pada harga jualnya yang lebih murah dari tipe Turbo.

Di mana harga jual NMax Neo dimulai Rp 32,7 juta di versi standar. Sedangkan tipe S Version dijual Rp 33,7 juta. Lebih terjangkau dari NMax Turbo yang ada di rentang Rp 37,75 juta hingga Rp 45,25 juta. Lalu seperti apa faktanya?

BACA JUGA:Yamaha NMax Turbo Dijejali Beragam Sensor, Boros Aki Nggak Nih?

BACA JUGA:Yamaha NMax Turbo Punya Teknologi Canggih, Idealnya Pakai Bensin Apa?

1. Masih pakai CVT Konvensional

Jika Yamaha NMax Turbo mengusung teknologi YECVT, maka tipe Neo tak memiliki fitur ini. Sistemnya masih CVT konvensional dengan roller 13 gram seperti sebelumnya.

2. Tenaga Mesinnya Sama

Mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru dari Neo juga memiliki dinding Cylinder yang dibuat sehalus mungkin (Mirror Bore Cylinder) untuk meminimalisir gesekan dan megurangi “oil loss”. Efeknya suara mesin pun menjadi lebih halus dan minim vibrasi.

Terdapat ubahan di Crankshaft dan Rotor Assy motor juga kini menjadi lebih compact baik dari segi dimensi total yang kini berukuran 43,75mm (NMAX sebelumnya 44,2mm) maupun juga bobot yang kini menjadi 1.130 gr (NMAX sebelumnya 1.250 gr). 


Yamaha NMax Turbo-Ilham-

Tapi meski NMax Turbo dibekali beragam fitur, tapi dari data spek, tenaga maksimumnya sama seperti Neo. Yakni sebesar 11,3 kW / 8.000 rpm serta torsi maksimum yang naik menjadi 14,2 Nm / 6.500 rpm (Torsi pada model sebelumnya adalah 13.9 Nm / 6.500 Rpm),

BACA JUGA:Cek Lagi Line Up Motocross Yamaha Indonesia, Lagi Ada Diskon di PRJ 2024

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya