Marc Marquez: Ingin Punya Karier Panjang di MotoGP Sekarang Susah Abis

Marc Marquez: Ingin Punya Karier Panjang di MotoGP Sekarang Susah Abis

Marc Marquez Mentereng di Ducati, Udah Waktunya Geser ke Tim Besar di MotoGP 2025?-motogp.com-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez percaya bahwa sifat dari seri ini sekarang membuat tak memungkinkan karier yang panjang.

Marc Marquez mengatakan sulit untuk memiliki karier yang panjang di MotoGP saat ini karena tingkat persaingan di seri ini sangat ketat sehingga untuk mempertahankannya lebih sulit daripada sebelumnya.

Sebelum Grand Prix Catalan bulan lalu, Aleix Espargaro mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2024.

Hal ini akan mengakhiri karier grand prix yang dimulai di kelas 125 cc pada 2004, dengan Espargaro membalap di MotoGP secara berurutan dari 2012 hingga 2024.

BACA JUGA:ETLE Face Recognition Siap Disebar, Bakal Kenali Muka Pelanggar Lalu Lintas!

BACA JUGA:Pemerintah Siap Dukung Penyediaan Kendaraan Listrik di IKN

Marquez akan menjadi pembalap terlama di grid tahun depan saat ia bergabung dengan skuad pabrikan Ducati, yang akan menandai musim ke-13 di kelas utama.

"Bagi saya, saya pikir ini sangat sulit bagi tim," kata Marquez ketika ditanya apakah ada rider yang bisa memiliki karier sepanjang Espargaro. Mengapa? Karena sepertinya dalam beberapa tahun terakhir ini... pada akhirnya, pembalaplah yang membuat perbedaan.

"Tapi, itu sangat tergantung pada mesin dan sepertinya levelnya sangat setara. Jadi, jika Anda memeriksa waktu putaran, Anda akan melihat bahwa sebagian besar pembalap pantas berada di MotoGP.

"Namun pada akhirnya, juga dari Moto2 ada banyak pembalap yang mendorong. Jadi, sulit untuk memiliki karier yang panjang. Ini adalah kalimat yang populer: tidak sulit untuk sampai (ke sini), yang sulit adalah mempertahankan level."

BACA JUGA:Indonesia Gandeng Jepang Pererat Kerja Sama di Industri Otomotif

BACA JUGA:Pertamina Lubricants Uji Oli Enduro Bareng BMW Motorrad Indonesia

Secara teori, Marquez yang akan berusia 32 tahun tahun depan dapat membalap selama satu dekade lagi, dengan Valentino Rossi pensiun pada 2021 di usia 42 tahun.

Karier grand prix Rossi dimulai pada1996, dengan naik ke kelas utama pada tahun 2000.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya