Gas Terus! Quartararo Perkuat Yamaha Sampai Tahun 2026

Gas Terus! Quartararo Perkuat Yamaha Sampai Tahun 2026

Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak Bersama Yamaha-@fabioquartararo20-instagram

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap MotoGP asal Prancis, Fabio Quartararo memperpanjang kontraknya bersama tim Yamaha Motor Co.

Kesempatan baru ini mengikat Quartararo dengan tim Monster Energy Yamaha hingga dua musim mendatang yakni 2025 dan 2026.

Dilansir dari laman resmi yamaha, Jumat, 5 April 2024. Keputusan Monster Energy Yamaha untuk memperpanjang kerja sama dengan Quartararo salah satu bentuk komitmen kuat tim untuk kembali ke jalur kemenangan dengan pengembangan motor YZR-M1.

“Mempertahankan Fabio sebagai bagian dari tim pabrikan merupakan bagian integral dari proyek MotoGP Yamaha. Fabio adalah talenta luar biasa, pekerja keras, pemain tim yang hebat, dan dia memiliki banyak tahun kompetitif di depannya,” kata Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis.

BACA JUGA:Pesona Cantik Umbrella Girls MotoGP Akan Hilang Usai Diakuisisi Liberty Media?

BACA JUGA:Pedro Acosta Bidik Podium di Seri MotoGP America 2024

Hubungan Quartararo dengan Yamaha sudah dianggap sebagai pasangan yang natural di ajang MotoGP. Walau mereka berdua baru memasuki tahun keempat.

Dalam kerja sama ini menghasilkan gelar juara dunia MotoGP pertama Quartararo pada 2021 dan meraih runner up pada 2022.

Bersama Yamaha, Quartararo meraih delapan kemenangan balapan dan 21 podium. Selain itu, pembalap asal Prancis mengamankan 16 pole position dan 41 start di barisan depan dari total 93 grand prix degan yzr-M1.

“Fabio telah bersama Yamaha sejak 2019 dan bersama kami tim pabrikan sejak 2021. Dalam rentang waktu yang relatif singkat hanya empat tahun, kami meraih banyak kesuksesan,” kata Jarvis.

BACA JUGA:Liberty Media Umumkan Akuisisi Kejuaraan Balap MotoGP

BACA JUGA:Kurangnya Rivalitas di MotoGP 2024, Jorge Lorenzo Kenang Duel Lawan Valentino Rossi

Jarvis pun tak mengelak bahwa tim masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk kembali ke level kompetitif seperti pada 2021 dan paruh pertama 2022.

Ia yakin, Quartararo memiliki komitmen yang sama dan siap untuk bekerja keras bersama dengan tim biru ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: