4 Tips Driver Ojol dan Kurir Supaya Aplikasi Google Maps Lancar Jaya!

4 Tips Driver Ojol dan Kurir Supaya Aplikasi Google Maps Lancar Jaya!

Google Maps untuk Driver Ojol dan Kurir-Lazada.co.id-Lazada Indonesia

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Google Maps membantu pengguna dalam perjalanan dengan berbagai moda transportasi, seperti berkendara, berjalan kaki, atau menggunakan transportasi umum. 

Begitu Juga dengan para Driver Ojek Online dan Kurir.

Kedua jenis pekerjaan ini mengandalkan aplikasi Google Maps. 

BACA JUGA:Yah Driver Ojol dan Kurir Tidak Jadi Dapat THR, Begini Kisahnya!

Pengguna yang ingin menggunakan Google Maps di ponsel harus mengaktifkan koneksi internet melalui data seluler. 

Namun, tidak jarang pengguna mengalami masalah saat menggunakan Google Maps dengan koneksi internet lewat data seluler, seperti Google Maps tidak berfungsi sebagai navigasi arah atau error ketika menuju lokasi tertentu.

Beberapa faktor yang mempengaruhi Google Maps tidak bisa berfungsi menggunakan data seluler antara lain adalah koneksi internet yang tidak stabil, latar belakang yang tidak diaktifkan, hingga cache aplikasi yang menumpuk.

BACA JUGA:Driver Ojol Merapat! Google Maps Hadirkan Fitur Baru untuk Permudah Navigasi

Bagaimana cara mengatasi Google Maps error saat menggunakan data seluler? Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba:


Fitur Google Maps Live View-Busines-review.eu-Busines-review

1. Menonaktifkan mode penghemat data: Mode penghemat data membantu mengurangi penggunaan data yang tidak diperlukan, namun fitur ini dapat menjadi penyebab Google Maps error saat menggunakan jaringan data.

Nonaktifkan mode hemat data di pengaturan ponsel Anda untuk mengatasi masalah ini.

2. Aktifkan penggunaan latar belakang: Latar belakang aplikasi penting untuk sinkronisasi dengan server, pastikan fitur latar belakang aplikasi di Google Maps diaktifkan agar Maps dapat berfungsi dengan normal menggunakan data seluler.

3. Hapus cache Google Maps: Cache yang kedaluwarsa bisa menjadi alasan utama Google Maps tidak berfungsi dengan data seluler. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: