Masalah RC213V Buat Luca Marini Kesulitan dan Gagal di MotoGP Qatar 2024

Masalah RC213V Buat Luca Marini Kesulitan dan Gagal di MotoGP Qatar 2024

Luca Marini Alami Kesulitan Kendalikan RC213V-HRC -Dok HRC Team

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Setelah menyelesaikan balapan perdana MotoGP 2024 di Qatar, Luca Marini dari Tim Repsol Honda menghadapi tantangan dalam mengendalikan Honda RC213V yang dia tunggangi. 

Salah satu masalah utama yang dihadapi Marini terkait dengan kurang baiknya grip roda belakang, yang membuatnya kesulitan dalam mengakselerasi dengan optimal saat menikung. 

Masalah ini dia sadari setelah memperhatikan performa motor balap KTM yang lebih baik dalam hal cengkeraman roda.

BACA JUGA:Makin Keren, Game MotoGP 2024 Ada Fitur Bursa Transfer Pembalap

Pembalap asal Italia itu sempat bingung ketika melihat ada pembalap di belakangnya, namun menyadari bahwa itu adalah Jack Miller, Marini berusaha untuk mengikutinya dan menganalisis perbedaan antara motor Honda dan KTM.

Marini menyadari bahwa meskipun motor Honda memiliki keunggulan dalam pengereman, namun ban belakangnya tidak sekuat KTM sehingga sulit bagi nya untuk mengakselerasi dengan baik di tikungan.

"Dari pengamatan saya, saya menyadari motor Honda memiliki keunggulan dalam pengereman. Namun, KTM memiliki cengkeraman yang lebih baik pada roda belakang, terutama saat masuk ke tikungan. Saya merasa kesulitan dalam mengendalikan motor saya pada puncak tikungan dan melakukan akselerasi yang mulus," ujar Marini seperti dikutip dari Speedweek pada Kamis, 21 Maret 2023.

Selain masalah grip roda belakang, Marini juga mengalami kendala lain yang menghambat kecepatan motor nya.

BACA JUGA:Cek Fakta! Juara Seri Pembuka MotoGP Otomatis Jadi Juara Dunia MotoGP

Meskipun demikian, Marini menyadari bahwa untuk bersaing dengan rekan setimnya di Honda, ia perlu menemukan solusi untuk meningkatkan performa motor nya.

"Dalam balapan ini, saya mengalami beberapa masalah yang membuat kecepatan saya menjadi lambat. Namun, saya sadar bahwa tanpa masalah tersebut pun, saya belum tentu bisa bersaing sebaik rekan satu tim saya di Honda," ungkap Marini.


Pecco Bagnaia Tebus Kesalahan Saat Sprint Race dengan Juara MotoGP Qatar 2024-X/@matoxley-

BACA JUGA:Pedro Acosta Tampil Memukau di MotoGP Qatar, Tapi...

Dari pengalaman ini, Marini menarik kesimpulan bahwa meskipun motor Honda memiliki keunggulan dalam pengereman, namun untuk meningkatkan performa di tikungan dan akselerasi, perlu adanya peningkatan pada grip roda belakang.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: