Kurangnya Rivalitas di MotoGP 2024, Jorge Lorenzo Kenang Duel Lawan Valentino Rossi

Kurangnya Rivalitas di MotoGP 2024, Jorge Lorenzo Kenang Duel Lawan Valentino Rossi

Jorge Lorenzo (Kiri) dan Valentino Rossi (Kanan)--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Jorge Lorenzo menyayangkan kurangnya rivalitas di MotoGP 2024.

Menurut Lorenzo generasi MotorGP sekarang lebih mudah berteman sehingga tidak menciptakan rivalitas  seperti masa lalu.

Lorenzo kepada Mundo Deportivo, Sabtu  13 Maret 2024, untuk menanggapi pernyataan Pedro Acosta. Debutan Red Bull GASGAS Tech 3 ini mengaku MotoGP membutuhkan rivalitas-rivalitas sengit seperti dulu. Rider 19 tahun itu juga heran banyak rivalnya justru berteman baik.

Lalu Lorenzo menceritakan dirinya yang mengenai persaingannya di MotoGP 2024 seperti Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, Valentino Rossi, bahkan sampai Marc Marquez.

Mantan pembalap MotoGP  meyakini bahwa rivalitasnya dengan para rider tersebut membuat orang tertarik menonton.

BACA JUGA:Ini Alasan Jorge Lorenzo Ogah Ikuti Jejak Dani Pedrosa yang Comeback Jadi Wildcard MotoGP 2024

"Saya sepakat [dengan Acosta], dan saya adalah pembela terbesar rivalitas-rivalitas macam ini, tak hanya di lintasan, melainkan juga di level kata-kata. Duel-duel ini membuat penonton menginginkan hal lebih, ingin menonton balapan dan seluruh pekan balap," ungkap Lorenzo.

"Ia pun menyebutkan beberapa rivalitas yang ia kagumi, di antaranya Alain Prost vs Ayrton Senna di Formula 1, Alex Criville vs Mick Doohan di MotoGP, serta Barcelona vs Real Madrid di sepak bola. "Hal ini juga terjadi pada saya dengan Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa," ujarnya.

Pembalap yang menjuarai 5 kali MotoGP memaklumi kepribadian para ride masa kini mungkin berbeda dari pada rider masa lali. Sehingga rivalitas tak lagi dipusingkan.

Orang-orang tak mau melihat para rider saling benci, melainkan ingin lihat rivalitas yang kuat. Ini menyajikan bumbu penyedap," tuturnya.

"Namun, rivalitas ini harus terjadi secara alami. Para rider harus mengikuti kepribadian mereka dan cara mereka menjalani hidup. Jadi, jika rivalitas sengit tak bekerja untuk para rider masa kini, maka memang tak cocok untuk mereka," pungkas eks rider Yamaha, Ducati, dan Honda ini.

BACA JUGA:Jorge Lorenzo Bela Marc Marquez Atas Insiden Tabrakan dengan Bagnaia di MotoGP Portugal 2024

Klasemen MotoGP 2024

1. Jorge Martin - Prima Pramac Racing - Ducati - 60

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: