Marc Marquez Sumringah Setelah Terjatuh Saat Sesi Tes Pramusim di Qatar, Ada Apa!?

Marc Marquez Sumringah Setelah Terjatuh Saat Sesi Tes Pramusim di Qatar, Ada Apa!?

Marc Marquez Juara Dunia-Gresini Racing Official-Gresini Racing Official

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Tes MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Losail hari kedua 20 Februari 2024 terbukti semakin kompetitif bagi Marc Marquez

Waktu yang dicatat oleh Marc Marquez semakin meningkat, memungkinkannya bersaing di tiga besar sepanjang hari kedua. 

Pembalap Gresini Racing Ducati tersebut menunjukkan performa yang semakin impresif dengan mencatat waktu di kisaran 1 menit 51 detik dan berhasil menempati posisi keempat dalam hasil tes secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Livery Tim Repsol Honda MotoGP 2024 Kembali ke Zaman Jadul

Hanya tertinggal 0,33 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang menjadi pembalap tercepat pada sesi tersebut.

Namun, nasib sial menimpa Marc Marquez ketika ia terjatuh pada satu jam terakhir tes tersebut, yang mengakibatkan ia tidak dapat memperbaiki catatan waktunya. 

Meski demikian, pembalap berusia 31 tahun itu tetap menyudahi hari kedua dengan senyuman di wajahnya. 

"Ya, untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, saya merasa puas dengan hasil tes ini dan mendapatkan banyak masukan yang berarti bagi saya," ungkap Marc Marquez seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.com pada Kamis, 22 Februari 2024.

Kami berhasil mengevaluasi semua kekurangan yang kami temui di Sepang (Malaysia) dan saat ini semua usaha tersebut telah membuahkan hasil yang cukup memuaskan di Losail," lanjut Marc Marquez. 

"Meskipun ban belakang masih sering kehilangan traksi di sektor terakhir, secara keseluruhan, hasil ini sangat positif," tambahnya.

BACA JUGA:Ini Livery Red Bull KTM Factory Racing Untuk MotoGP 2024, Sama Aja?

Selain melakukan evaluasi secara teknis, Marc Marquez juga melakukan perubahan dalam gaya balapnya guna menyesuaikan diri dengan karakteristik Ducati Desmosedici GP23. 

Misalnya, dengan menjadi lebih agresif saat memasuki tikungan serta memaksimalkan cara kerja roda dan ban belakang. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: