Adik Kakak! Marquez Bersaudara: Rekan Setim dan Rivalitas

Adik Kakak! Marquez Bersaudara: Rekan Setim dan Rivalitas

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Marc dan Alex Marquez meyakini bertandem sebagai rekan setim akan memantik performa terbaik saat keduanya membela Gresini Racing pada 2024

MotoGP™ musim ini memiliki semua bahan untuk menjadi Kejuaraan Dunia yang menggiurkan.

Trek baru, tim baru, serta kolaborasi baru menjadi bagian jelang bergulirnya 2024.

BACA JUGA:AISI Ungkap Kendala Kenapa Konversi Motor Listrik Kurang Diminati

Para penggemar pun tentunya sudah tak sabar menantikan persaingan seru dalam balapan.

Di antara perubahan signifikan yang terjadi, Marc Marquez beralih dari Repsol Honda Team ke Gresini Racing, dengan #93 bermitra bersama adiknya, Alex.

Duo pembalap kelahiran Cervera itu sekali lagi membuat sejarah sebagai satu-satunya bersaudara yang jadi rekan setim di kelas premier, setelah pertama kali di Honda pada 2020.

Walau begitu, baik Marc maupun Alex jelas tak akan membiarkan ikatan kekeluargaan mengganggu aksi keduanya di lintasan.


Marc Marquez dan Alex Marquez--MotoGP.COM

“Rekan setim adalah rival pertama, tapi dalam hal ini, semuanya ada dalam keluarga. Kami berdua di sini untuk berkompetisi, itu ada dalam gen kami. Wajar jika saya bisa mengalahkan Alex, ya, itu lebih baik, dan jika dia bisa mengalahkan saya, maka itu lebih baik untuknya,” ucap Marc saat konferensi pers Estrella Galicia 0,0 di Madrid.

“Yang utama juga berusaha membantu satu sama lain seperti yang selalu kami lakukan di rumah. Lalu di trek, masing-masing dari kami punya tim teknis dan permasalahannya masing-masing. Bahkan tidak baik untuk berbicara terlalu banyak karena kadang-kadang, komentar dari saya mungkin terdengar sangat berbeda baginya. Jadi, kami akan melanjutkan seperti yang telah kami lakukan, masing-masing dengan tim teknis dan di rumah saling membantu semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri dengan baik demi balapan akhir pekan.”

BACA JUGA:Keeway Benda V252C Motor Murah Mirip Sportster Harley Davidson

Meski ini merupakan debut #93 dengan motor Italia, Alex, sang adik sudah memiliki pengalaman satu musim Bahkan telah mencetak kemenangan pula.

Spaniard berhasil menangi dua Tissot Sprint, serta dua kali menapaki podium Grand Prix pada 2023.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: