Honda Wave RSX 2024, Motor Bebek Irit BBM dengan Sentuhan Desain CBR

Honda Wave RSX 2024, Motor Bebek Irit BBM dengan Sentuhan Desain CBR

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Honda terus mengguncang pasar sepeda motor dengan inovasi terbarunya di tahun 2024.

Kali ini, mereka meluncurkan motor bebek terbaru, Honda Wave RSX 2024, yang diklaim sangat irit bahan bakar.

Dengan kemampuan menempuh jarak 100 KM hanya dengan 1,5 liter bahan bakar, motor ini menjadi opsi menarik bagi konsumen yang mengutamakan efisiensi.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru Honda All New PCX 2024 Tampil Lebih Elegan dan Stylish

Motor bebek yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp 14 juta, mengusung desain yang menarik perhatian. Meminjam elemen desain dari Honda CBR yang biasanya dibanderol jauh lebih tinggi.

Honda Wave RSX 2024 menampilkan bagian depan dengan dua kluster lampu sein dan DRL yang besar dan agresif, menyerupai bentuk headlamp Honda CBR.

Sentuhan desain baru pada bagian depan dan sayap memberikan kesan sporty yang lebih segar.

Meskipun pada pandangan pertama terlihat mirip dengan Honda Revo facelift, sebenarnya Honda Wave RSX 2024 membawa identitasnya sendiri. Diluncurkan eksklusif di Vietnam dalam acara Honda Thanks Day 2023, motor ini menjadi perbincangan di kalangan pecinta sepeda motor.

Honda Vietnam memberikan sejumlah peningkatan pada Honda Wave RSX 2024, terutama pada bagian desain dan efisiensi mesin. Mesin 110 cc dengan sistem injeksi bahan bakar diklaim lebih efisien, menawarkan konsumsi sekitar 1,56 liter per 100 KM.

Dengan tenaga sebesar 8,6 HP pada 7.500 RPM dan torsi maksimal 8,7 Nm pada 6.000 RPM, motor ini memberikan performa yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Jangan Nekat Terobos Banjir! Bahaya Water Hammer Bisa Bikin Bradsis Mimpi Buruk

Dimensi ban depan 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17 menambah kestabilan dan kenyamanan berkendara. Honda Wave RSX 2024 hadir dengan beberapa opsi sistem pengereman, mulai dari pelek jari-jari dengan rem tromol di kedua roda, hingga versi dengan rem cakram depan, pelek alloy, dan desain sporty.

Meskipun fiturnya tergolong sederhana dengan panel instrumen analog dan kunci kotak biasa, Honda Wave RSX 2024 menawarkan nilai lebih dengan kombinasi desain menarik dan efisiensi bahan bakar yang diutamakan.

Dalam pasar sepeda motor bebek, di mana efisiensi menjadi pertimbangan utama, Honda Wave RSX 2024 menonjol sebagai opsi yang menarik.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: