Ducati Rilis Replika Motor Limited Edition Juara Dunia MotoGP dan WSBK

Ducati Rilis Replika Motor Limited Edition Juara Dunia MotoGP dan WSBK

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Ducati secara resmi meluncurkan lima model replika Ducati Panigale yang mempersembahkan status terbatas atau limited edition

Kelima model ini terdiri dari replika Pannigale V4 Francesco Bagnaia 2023, Pannigale V4 Alvaro Bautista 2023, Pannigale V2 Nicolo Bulega 2023, Pannigale V4 Jorge Martin 2023, dan Pannigale V4 Marco Bezzecchi 2023.

Peluncuran model replika ini merupakan bagian dari perayaan Ducati atas kesuksesan mereka sebagai juara dunia di tiga ajang motorsport yang berbeda pada tahun ini.

BACA JUGA:Inilah 10 Kecepatan Tertinggi dari MotoGP, Bisa Tembus 366,1 Km/Jam

Sebagai pengingat, pada tahun ini Ducati, dengan bantuan Francisco Bagnaia, sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2023. 

Selain itu, Ducati juga berhasil meraih gelar juara dunia di ajang WorldSBK 2023 melalui Alvaro Bautista. 

Tak hanya itu, mereka juga berhasil meraih gelar juara dunia di ajang WorldSSP 2023 dengan dukungan dari rider tim Aruba.it Racing WSSP, Nicolo Bulega.

Kembali pada Ducati Panigale Limited Edition, motor ini akan dilengkapi dengan tanda tangan asli para rider yang ditempelkan di tangki. 

Tanda tangan tersebut akan dilindungi oleh lapisan vernish transparan untuk menjaga kebersihannya. 

Karena statusnya sebagai limited edition, produksi kelima motor ini akan dibuat dalam jumlah yang terbatas.

BACA JUGA:Pengalaman Riding Tempuh Jarak 60.000 Kilometer Ducati Di Tahun 2024

Replika Pannigale V4 Francesco Bagnaia 2023 akan diproduksi sebanyak 263 unit. 

Sementara itu, Pannigale V4 Alvaro Bautista 2023 akan diproduksi sebanyak 219 unit, dan Pannigale V2 Nicolo Bulega 2023 akan diproduksi sebanyak 111 unit. 

Menariknya, CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto, telah memastikan bahwa kelima model Ducati Panigale edisi spesial ini juga akan hadir di Indonesia pada tahun depan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: