4 Tips Aman Berkendara dengan Ojek Online, Safety Nomor Satu!

4 Tips Aman Berkendara dengan Ojek Online, Safety Nomor Satu!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pandemi virus corona yang mewabah di Indonesia hingga saat ini mengharuskan kita untuk selalu berhati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Sejak pandemi ini, banyak bisnis yang terdampak akibat virus dari Wuhan ini. Wabah virus ini juga turut mempengaruhi banyaknya kasus PHK juga dialami oleh karyawan.

Tidak lain, driver ojek online juga terdampak atas pandemi ini. Dikatakan sejak mewabahnya virus Covid-19 masuk ke Indonesia dan memberlakukan peraturan social distancing, para driver ojek online mulai kesulitan mendapatkan penumpang. Sehingga pendapatan mereka turun signifikan.

BACA JUGA:Sudah Tau Belum? Gojek Berencana Beralih Sepenuhnya ke Motor Listrik di Tahun 2030

Namun, kini perusahaan yang menaungi para driver ojek online ini memberlakukan peraturan baru bagi driver dalam menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Nah, bagi kalian yang sering menggunakan jasa ojek online, berikut ini terdapat tips yang bisa kalian lakukan agar tetap aman berkendara dengan ojek online di masa pandemic ini. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Selalu Kenakan Masker

Saat ini masker menjadi barang yang wajib dibawa kemanapun. Pemerintah bahkan bisa memberikan sanksi bagi masyarakat yang nekat keluar rumah tanpa menggunakan masker.

Hal itu sama dengan kalian berkendara dengan ojek online, maka kalian wajib menggunakan masker. Dengan masker ini, selain kalian ikut mencegah penularan virus Covid19, kalian juga terhindar dari debu. Pastikan juga driver ojek online juga mengenakan masker sesuai dengan yang dianjurkan.

2. Selalu Membawa Hand Sanitizer

Selain masker, yang perlu kalian bawa selanjutnya adalah hand sanitizer. Mengingat kalian akan berinteraksi dengan orang lain, sehingga keselamatan kalian harus dijaga dengan menggunakan hand sanitizer setelah menggunakan fasilitas atau berinteraksi dengan orang lain.

Gunakanlah hand sanitizer setiap kali kalian memegang objek fasilitas umum seperti pintu, mesin ATM, dan tiap kali kalian bersentuhan tangan dengan orang lain. Hand sanitizer terbukti dapat membunuh virus, kuman, dan bakteri yang ada di telapak tangan. Dengan demikian, risiko kalian terkena virus dan penyakit apapun lebih kecil dibandingkan orang yang tidak menggunakan hand sanitizer.

3. Gunakan Sekat

Beberapa driver ojek online saat ini sudah memasang sekat atau partisi pada kendaraan mereka. Hal ini bertujuan untuk membatasi akses antara driver dan penumpang agar tidak saling bersentuhan. Penggunaan sekat ini terbukti efektif dan banyak disukai oleh penumpang karena dianggap dapat meningkatkan keamanan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: