5 Posisi Tubuh Terbaik Saat Mengendarai Sepeda Motor, Salah Dikit Bisa Bikin Nggak Nyaman

5 Posisi Tubuh Terbaik Saat Mengendarai Sepeda Motor, Salah Dikit Bisa Bikin Nggak Nyaman

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Banyak orang beranggapan jika berkendara dengan sepeda motor maka badan kita harus bisa lebih berkonsentrasi menyeimbangkan kendaraan.

Belum lagi cuaca yang terkadang berubah, membuat setiap pengendara motor harus lebih waspada, seperti menyiapkan jas hujan dan lainnya. Sebenarnya ada beberapa cara agar kita bisa lebih tahan lama di atas sepeda motor. Salah satunya adalah dengan posisi tubuh yang benar.

Mengendarai sepeda motor sebenarnya memiliki posisi tubuh yang ideal.

BACA JUGA:Motor Harian Diubah Mode Balap? Honda CBR 250RR Jadi Buktinya!

Dengan posisi tubuh yang terbaik ini maka pengendara akan lebih terhindar dari kelelahan yang sangat berat. Selain itu beberapa faktor lainnya adalah bahwa posisi tubuh yang ideal saat mengendarai sepeda motor akan membuat kita lebih aman dan nyaman.

Berikut ini adalah posisi tubuh terbaik saat berkendara dengan sepeda motor.

1. Posisi Tubuh Tegak Dan Rileks

Posisi yang baik bagi pengendara motor adalah posisi yang tegak dan rileks. Dengan posisi yang tegak dan juga rileks maka pengendara juga tidak mudah capek. Bayangkan jika kamu berkendara dalam posisi membungkuk, tentu akan membuat kamu menjadi lebih capek.

Nah posisi tubuh tegak ini bisa menghindari kelelahan saat berkendara dengan menggunakan kendaraan sepeda motor.

BACA JUGA:Terungkap Strategi Francesco Bagnaia Raih Juara Dunia MotoGP 2023, Ada Peran VR46!

Selain itu, posisi tubuh yang tegak juga akan lebih mudah menyeimbangkan kendaraan sepeda motor kamu. kamu juga akan lebih mudah membelokkan dan juga bermanuver dengan posisi tubuh yang tegak.

2. Posisi Lengan Jangan Terlalu Lurus

Posisi baik berkendara yang kedua adalah posisi lengan jangan terlalu lurus, ini adalah posisi saat kamu memegang stang motor. Harus ada jarak saat kamu memegang stang motor sehingga siku bisa di lekukan.

Jika tangan terlalu lurus dan tidak ada lekukan di siku, kondisi tangan kita akan sangat lelah, terlebih saat melakukan pengereman dan juga jika menggunakan sepeda motor dengan kopling. Dengan posisi tangan ada lekukan di siku tentunya posisi kita menjadi lebih nyaman sehingga badan kita tidak mudah lelah.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: