Strategi Terbaik Menata Barang di Motor Biar Nggak Berserakan!

Strategi Terbaik Menata Barang di Motor Biar Nggak Berserakan!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Untuk berbagai keperluan, mungkin saja kalian perlu membawa berbagai barang di motor. Jika yang dibawa cukup banyak, maka perlu strategi untuk menata barang di motor.

Tentunya, berbagai aspek keamanan dan kenyamanan perlu diperhatikan dengan betul ketika sedang menata. Maka dari itu, baca artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui cara apa saja yang bisa dilakukan ketika harus membawa banyak barang di motor!

Strategi dan Tips Menata Barang di Motor

Bepergian dengan memakai motor merupakan cara yang cukup populer di Indonesia. Terkadang, mungkin saja kalian bahkan perlu membawa banyak barang bawaan, misalnya ketika sedang perjalanan mudik ke kampung halaman.

BACA JUGA:Bedah Tuntas KTM DUKE 390 Terbaru, Perubahan Mesin Makin TOP!

Supaya bisa menata berbagai barang dengan baik, maka berikut adalah strategi dan tips yang bisa kalian perhatikan dan ikuti.

• Kelompokkan Barang sesuai Jenisnya

Hal pertama yang bisa menjadi strategi bagus untuk kalian yaitu dengan mengelompokkan barang. Pisahkan berbagai barang yang akan dibawa sesuai dengan jenisnya.

Sebagai contoh, kalian bisa meletakkan pakaian dan berbagai barang kain dalam satu tempat. Selanjutnya, berbagai alat elektronik juga bisa disatukan supaya mudah mengambilnya jika nanti diperlukan, misalnya powerbank dan charger handphone.

• Pastikan Barang Terjaga dari Hujan dan Cipratan Air

Ketika sedang menempuh perjalanan, terlebih perjalanan yang jauh, maka berbagai antisipasi perlu dilakukan. Misalnya, antisipasi terhadap hujan atau cipratan air yang bisa saja membasahi barang kalian.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan! Ini Cara Merawat Speedometer Digital Pada Motor yang Benar

Supaya tetap aman, kalian bisa memanfaatkan kantong plastik untuk memisahkan berbagai barang sesuai jenisnya. Akan lebih baik jika memiliki tas atau wadah anti air, maka barang akan lebih mudah ditata.

Hal ini perlu lebih diperhatikan untuk barang-barang seperti pakaian dan alat elektronik. Jangan sampai baju atau charger yang kalian bawa jadi basah ketika turun hujan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: