Bedah Tuntas KTM DUKE 390 Terbaru, Perubahan Mesin Makin TOP!

Bedah Tuntas KTM DUKE 390 Terbaru, Perubahan Mesin Makin TOP!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - KTM Austria resmi meluncurkan KTM DUKE 390, dengan banyak sekali perubahan salah satunya mesinnya sudah 398,7cc.

Sementara DUKE yang lama hanya mengggunakan mesin dengan kapasitas 373cc.

Jadi cukup jauh dari kapasitas mesin DUKE sebelumnya dan mungkin terbilang sudah moge karna cc DUKE 2024 ini hampir mendekati 400cc.

Mesin

KTM DUKE 390 ini dibekali mesin 1 silinder 398,7cc DOHC 4 klep, throttle by wire ber starter elektrik dengan bore 89mm sangat besar yah, untuk struknya di 64mm berpendingin cair tentunya dan juga sudah fuel injection dengan transmisi 6 percepatan dengan kopling assist and slipper clutch dengan pelumasan basah.

KTM mengklaim power motor ini bisa sampai 44,25HP serta torsinya juga tidak main – main bisa mencapai 39NM, sudah sangat jelas bahwa mesin yang di usung KTM DUKE 390 yang baru ini berubah total dari DUKE sebelumnya.

Kaki-kaki

Untuk area kaki-kakinya juga besar little beast ini menggunakan upside down dengan ukuran 43mm itu sudah sangat besar dan mantab serta bisa di setting Compression dan Rebound, serta KTM menggunakan merek WPAPEX.

Pada bagian belakangnya motor ini menggunakan swing arm berbahan aluminum dengan monoshock dengan merek WPAPEX juga dan bisa di setting preload juga, trafonya untuk depan dan belakang sama yaitu 15cm.

Bagian pengereman motor ini berubah tempatnya KTM menyematkan rem depan ada di sebelah kanan dengan merek yang sama dengan yang lama yaitu bybre (ByBrembo), diameter cakramnya sendiri di 320mm sangat besar dijepit dengan kaliper radial fix empat piston, untuk pengereman belakang berukuran 240mm di jepit dengan kaliper dengan floting AXIAL 2 piston, dengan ukuran ban depan 110/70 ring 17 dan belakang 150/60 ring 17 yang melapisi pelek palang limanya lebar gagah dan berotot sangat ciri khas motor KTM DUKE.

BACA JUGA:Goks! Ini Dia Moge Bermesin 1 Silinder dari KTM

Kerangka

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: